Home / Aceh / Rumah Milik PNS Ludes Terbakar di Ulee Gampong
WOL Photo/Chairul Sya'ban

Rumah Milik PNS Ludes Terbakar di Ulee Gampong

LHOKSUKON, Waspada.co.id – Satu unit rumah beton milik PNS, Muslem (45), ludes terbakar di Dusun Haji Desa Ulee Gampong, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara. Musibah kebakaran ini terjadi pada Kamis (23/08) menjelang magrib sekira pukul 18:10 WIB.

Kobaran api yang awalnya terus membesar baru bisa dipadamkan sekira pukul 19.30 WIB oleh petugas tiga unit armada kebakaran yang didatangkan dari Kecamatan Lhoksukon. Namun, beberapa isi rumah hangus terbakar termasuk brankas berisi uang tunai.

Humas Ikatan Masyarakat Aceh Membangun (IMAM), Sayuti, kepada Waspada Online melaporkan dari lokasi bahwa api telah berhasil dipadamkan dan turut dibantu masyarakat. Laporan yang sama disampaikan Geuchik Ulee Gampong yang juga Ketua Forum Geuchik Kecamatan Cot Girek, Abdullah Syam.

Sementara laporan kronologis dari Kepolisian mengutip keterangan di TKP, menerangkan bahwa api diduga berasal dari BBM berupa Bensin yang disimpan Muslem di dapur rumah miliknya yang saat itu seketika menyambar.

“Berdasarkan keterangan saksi-saksi, pemilik rumah (Muslem) berteriak meminta pertolongan warga untuk memadamkan api yang pertama kali muncul dari dapur rumahnya,” terang Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Cot Girek, Ipda Yusyah Riandi, dalam laporannya yang diterima Waspada Online.

Pemilik rumah menyimpan jerigen berisi Bensin di dapur rumahnya untuk kemudian akan dijual kembali. Saat itu sang isteri sedang memasak sup daging yang kemudian seketika menyampar ke jerigen tersebut. Api dengan cepat membesar dan menghanguskan isi rumah.

“Warga turut berupaya memadamkan api, pada pukul 19:30 WIB berhasil dipadamkan yang dibantu oleh tiga unit armada kebakaran. Untuk saat ini diperkirakan penyebab kebakaran akibat jerigen berisi bensin, untuk kerugian mencapai kurang lebih Rp 200 juta,” terang Kapolsek.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polisi Ciduk 2 Pria Bawa Sekarung Ganja

LHOKSUKON, Waspada.co.id – Satuan Resnarkoba Polres Aceh Utara menciduk dua pria asal Gampong Ceumpeudak, Kecamatan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: