Breaking News
Home / Aceh / RSUD Tgk Chik Ditiro Terus Tingkatkan Pelayanan
WOL Photo
WOL Photo

RSUD Tgk Chik Ditiro Terus Tingkatkan Pelayanan

SIGLI, WOL – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tgk Chik Ditiro (TCD), Sigli, Kabupaten Pidie, terus meningkatkan kapasitas pelayanan untuk menjadi rumah sakit unggulan trauma bedah.

Direktur RSUD TCD Sigli, drg Mohd Riza Faisal MARS, mengatakan untuk mencapai target tersebut, pihaknya terus berupaya menambah dokter spesialis bedah. Saat ini, rumah sakit kebanggaan masyarakat Pidie telah memiliki enam dokter spesialis bedah.

“Kita akan mendatangkan kembali dua dokter spesial bedah, yaitu dokter spesialis bedah Vaskular dan Bedah Digestif” dalam waktu dekat ini, kami akan bertemu dengan dua dokter spesialis bedah itu guna membicarakan bentuk kerja samanya nanti,” katanya baru-baru ini.

Adapun tenaga medis yang dimiliki RSUD TCD Sigli sekarang cukup variatif. Di antaranya 38 dokter spesialis dengan rincian 33 orang PNS dan lima orang non PNS. Selanjutnya, ada 49 orang dokter umum dengan rincian sembilan orang PNS dan 40 orang non PNS , lima dokter gigi serta 536 tenaga keperawatan.

Dia menilai jumlah ini masih memadai untuk melayani pengunjung rumah sakit yang rata-rata setiap harinya berjumlah 800 sampai 1000 orang. Sementara untuk fasilitas rawat inap masih perlu ditambah, sedangkan kapasitas rawat inap yang telah ada, saat ini berjumlah 303 kasur. (wol/aa/bm)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Jenderal Angkatan Udara John Hyten. (google)

Panglima Tertinggi Nuklir AS Akan Tolak Trump Jika Perintah Tidak Sah

WASHINGTON, WOL – Panglima tertinggi nuklir Amerika Serikat pada Sabtu (18/11) mengatakan akan menolak permintaan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.