Home / Aceh / Ribuan Mahasiswa Unsyiah KKN di Gayo Lues
WOL Photo/Bustanuddin

Ribuan Mahasiswa Unsyiah KKN di Gayo Lues

GAYO LUES, Waspada.co.id – Sejumlah 2122 mahasiswa dari berbagai program studi Universitas Syiah Kuala Banda Aceh tiba di Negeri Seribu Bukit Gayo Lues, Minggu (8/7) kemarin. Kedatangan mereka disambut Wakil Bupati Gayo Lues, H Said Sani.

Kedatangan 1.522 mahasiswa putri dan 600 putra ini dalam rangka program Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Syiah Kuala. Penempatan mereka pun menyebar di 145 kampung di wilayah Kabupaten Gayo Lues.

Wakil Bupati berharap mahasiswa dapat mengidentifikasi masalah dalam masyarakat serta menerapkan ilmu yang selama ini mereka peroleh di bangku kuliah serta lebih meningkatkan kepedulian dan analisis terhadap perkembangan pembangunan guna mengurangi angka kemiskinan dan menumbuhkan minat usaha baru bagi masyarakat.

“Saya berharap mahasiswa dapat meningkatkan kualitas sehingga meningkatkan pembangunan dalam masyarakat dan meningkatkan entrepreneur serta mampu menyusun program yang bermanfaat bagi kampung tempat KKN masing-masing,” sebut Said Sani.

Wabup juga berpesan kepada seluruh camat dan penghulu kampung, agar membantu mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan KKN. Said Sani meminta mahasiswa dianggap layaknya anak sendiri dan kiranya siap dibimbing dalam bergaul di lingkungan masyarakat sekaligus memanfaatkan ilmu mereka dalam pembangunan kampung.

Wakil Rektor Unsyiah Banda Aceh, DR Ir Alfian Yulianur BC, juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gayo Lues agar mahasiswa tersebut dapat dimanfaatkan ilmu dan keterampilannya dalam kehidupan bermasyarakat selama KKN di wilayah Kabupaten Gayo Lues. Tak lupa mahasiswa KKN diingatkan menjaga nama baik almamater dan menjaga pergaulan. (wol/bus/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Kantor Gubernur Aceh Disegel KPK

JAKARTA, Waspada.co.id – Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyegel ruang kerja Gubernur Aceh Irwandi Yusuf ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: