Home / Aceh / Ribuan Calon Anggota PPS di Aceh Utara Tes Wawancara
WOL Photo/Chairul sya'ban

Ribuan Calon Anggota PPS di Aceh Utara Tes Wawancara

LHOKSUKON, WOL – Ribuan calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 852 desa di 27 Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Utara hingga hari ini, Rabu (07/03), mengikuti tes wawancara yang digelar oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara. Para peserta mengikuti tes tersebut di Kecamatan masing-masing.

Ketua KIP Aceh Utara, Jufri Sulaiman melalui Sekretarisnya Hamdani, mengatakan tes wawancara mulai berlangsung sejak 03 Maret 2018 hingga 08 Maret 2018. Sementara jumlah calon PPS yang terdaftar untuk saat ini kata dia, berjumlah sekitar lima ribu lebih. Pihaknya akan merekrut calon PPS berjumlah tiga orang setiap desa.

“Sampai dengan hari ini calon anggota PPS masih mengikuti tahapan tes wawancara yang akan berakhir sampai besok, Kamis 08 Maret 2018. Jadi, nantinya mereka akan dipilih tiga orang dari setiap desa untuk menjadi penyelenggara Pemilu 2019,” ujar Hamdani kepada Waspada Online.

Sementara dari pantauan Waspada Online calon anggota PPS tersebut satu persatu dipanggil ke meja panitia untuk menjalani tes wawancara. Mereka yang mengikuti wawancara kali ini merupakan calon PPS yang lulus ujian tulis dalam angka enam besar.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Cek Mad: Jangan Lagi Berharap Dana Subsidi Pemerintah

LHOKSUKON,Waspada.co.id – Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib, dengan resmi melantik T Asmoni sebagai Direktur ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: