Home / Aceh / Puluhan Ruko di Seuneuddon Ludes Terbakar
WOL Photo/chairul sya'ban

Puluhan Ruko di Seuneuddon Ludes Terbakar

LHOKSUKON, WOL – Puluhan pemilik ruko di Pasar Kecamatan Seuneuddon, Aceh Utara terpaksa menerima kenyataan pahit yang baru saja mereka alami.

Ruko yang mereka miliki dan menjadikannya sebagai satu-satunya mata pencaharian, kini telah musnah jadi arang. Api menghanguskan seluruh bangunan beserta isinya, pada Senin (21/3), dinihari pukul 04:30 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Waspada Online di lokasi kebakaran, menyebutkan api pertama kali muncul dari ruko milik Karimuddin (30). Saat bersama keluarganya berada di dalam ruko itu, tercium bau hangus yang menyengat. Setelah dicek, ternyata benar bahwa kobaran api yang disertai kepulan asap tebal sedang menggarap seluruh isi dalam gudang miliknya.

Teriakan minta tolong darinya justerunya membangunkan seluruh pemilik ruko lainnya yang bergandengan dengan ruko miliknya. Seluruh pemilik langsung saja berhamburan keluar dengan berusaha mencari alat seadanya untuk memadamkan api dan dibantu warga.

Lantas, api pun terus merembet kebagian ruko lainnya yang berkontruksi papan. Setelah puluhan menit mencoba memadamkan api, justeru api tak kunjung lenyap, yang ada kian mengganas dengan menggarap seluruh bangunan beserta isinya. Hingga akhirnya pada pukul 06.00 WIB, dua unit armada kebakaran yang didatangkan dari Pos Alue Bilie, Kecamatan Baktiya tiba dilokasi untuk memadamkan api.

Alhasil, api pun berhasil dipadamkan. Camat Seuneuddon, Fatwa Maulana saat dikonfirmasi Waspada Online menyebutkan, akibat kebakaran itu sebanyak 10 KK atau 10 orang wanita dewasa, 26 anak perempuan, 15 orang laki-laki dan lima balita kehilangan tempat tinggal. Pihaknya menduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik.

Adapun masing-masing pemilik ruko yaitu Karimuddin, M. Amin, Kordova, Usman AB, Lukman, M. Thayeb, M. Yusuf, M. Nain, Ishak, M. Jaban, dan Abdul Radak. Tak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu, namun kerugian ditaksir nyaris mencapai Rp1 miliar.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

12 Tim Voli di Pirak Timu Berebut Piala HUT RI

LHOKSUKON,Waspada.co.id – Sejumlah 12 tim bola voli antargampong bersaing memperebutkan Piala HUT RI ke 73 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: