Home / Aceh / Puluhan Babinsa Kodim 0101/BS Latihan Penilaian Kualitas Beras
WOL Photo

Puluhan Babinsa Kodim 0101/BS Latihan Penilaian Kualitas Beras

ACEH BESAR, WOL – Puluhan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil jajaran Kodim 0101/BS mengikuti pelatihan penilaian kualitas beras di Gudang Bulog Divre Bulog Aceh, Desa Siron Blang, Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu (21/02).

Kegiatan pelatihan tersebut diadakan oleh pihak Divre Bulog Provinsi Aceh dan bertindak sebagai pemberi materi yaitu Kasi Pengadaan Divre Bulog Aceh Mahyudi.

Komandan Kodim 0101/BS, Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto S.IP, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan agar personel TNI khususnya Babinsa Kodim 0101/BS dapat melakukan penilaian terhadap kualitas gabah/beras dari petani yang akan dikirim ke Gudang Bulog, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Dengan adanya pelatihan ini, dapat menambah kemampuan para Babinsa, sehingga beras yang dikirim ke Gudang Bulog kualitasnya jadi lebih baik,” tutur Kolonel Inf Iwan.

Dikatakan, pelatihan ini juga untuk mendukung kerjasama antara Perum Bulog dan TNI khususnya Kodim 0101/BS, agar penyerapan gabah/beras dari petani di wilayah menjadi lebih meningkat, sehingga ketahanan pangan nasional dapat terwujud.

“Kita optimis angka serap gabah/beras di wilayah Kodim 0101/BS dapat meningkat,” tukas Dandim.(wol/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pemko dan Bulog Cegah Kelangkaan Bahan Pokok Jelang Ramadhan

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, menyebutkan stok ketersediaan bahan pokok jelang datangnya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: