_
Home / Aceh / PTPN I Unit PKS Cot Girek Donor Darah Terkumpul 16 Kantong
WOL Photo/Chairul sya'ban

PTPN I Unit PKS Cot Girek Donor Darah Terkumpul 16 Kantong

LHOKSUKON, WOL – PT Perkebunan Nusantara I (Persero) Unit Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Cot Girek mengumpulkan sejumlah 16 kantong berisi darah dalam kegiatan rutin donor darah, Rabu (14/9).

Pihak perusahaan itu sebelumnya menargetkan bisa terkumpul sebanyak 100 kantong darah. Akan tetapi, Asisten Personalia Umum (APU) PTPN I Unit PKS Cot Girek, Tursina Wahab mengatakan, dalam kegiatan donor darah kali ini yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh utara tidak mencapai pada target. Hal ini menurutnya karena darah tak bisa diambil dari pendonor.

“Sangat sedikit yang terkumpul pada kegiatan donor darah kali ini, hanya 16 kantong. Karena banyak pendonor yang darahnya tak bisa diambil, sebabnya karena ada pendonor yang tensinya tinggi dan kebanyakan begadang. Maka PMI pun tak mau ambil resiko,” ujar Tursina kepada Waspada Online.

Ia menambahkan, tahun sebelumnya pihaknya juga sudah pernah menggelar kegiatan semacam itu dan berhasil mengumpulkan sejumlah 40 kantong darah.

“Darah hasil donor tersebut dibawa ke Unit PMI Aceh Utara sebagai stok kebutuhan bagi yang membutuhkan. Donor diikuti oleh karyawan dan masyarakat lingkungan Kecamatan Cot Girek,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PMI Aceh Utara, Ismed Nur Aj Hasan S,Sos menyambut baik kegiatan tersebut. Pihaknya juga mengapresiasi dan berterimakasih atas langkah PTPN I Unit PKS Cot Girek dalam membantu PMI Aceh Utara yang kini stok kebutuhan darah sudah habis.

“Pada intinya kami sangat apresiasi kegiatan tersebut oleh PKS Cot Girek, apalagi memang saat ini stok kebutuhan darah di PMI Aceh Utara telah habis. Meski masih dalam suasana lebaran, namun ternyata mereka peduli dalam hal kemanusiaan,” ucap Ismed yang juga anggota Komisi D DPRK Aceh Utara kepada Waspada Online.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, PT Perkebunan Nusantara I (Persero) Unit Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Cot Girek yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Aceh Utara menggelar kegiatan rutin mendonor darah. Kegiatan yang berlangsung di halaman PKS Cot Girek itu berlangsung setengah hari yang diikuti oleh karyawan dan juga masyarakat lingkungan Cot Girek.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

96 Kantong Darah Siap Bantu Anak Penderita Kanker

Waspada.co.id – Sebanyak 96 kantong darah berhasil terkumpul melalui kegiatan Donor Darah Yayasan Ongkologi Anak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.