Home / Aceh / Program KB Kesehatan Resmi Dibuka di Lhokseumawe
WOL Photo/chairul sya'ban

Program KB Kesehatan Resmi Dibuka di Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE,Waspada.co.id – Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto, mengatakan kondisi kependudukan saat ini baik dalam arti jumlah dan kualitas maupun persebaran merupakan tantangan yang berat bagi pembangunan bangsa Indonesia.

Demikian hal itu disampaikannya melalui sambutan yang dibacakan oleh Plh Kasdim 0103/Aceh Utara, Mayor CBA Jumi’in saat membuka kegiatan Program Keluarga Berencana (KB) Kesehatan di Desa Cut Mamplam, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Aceh, Kamis (20/09).

“Situasi dan kondisi kependudukan Indonesia tersebut jelas merupakan suatu fenomena yang memerlukan perhatian dan penanganan secara seksama dan berkelanjutan. Salah satu upaya yang telah dan perlu terus dilakukan oleh Pemerintah adalah dengan pengendalian jumlah penduduk melalui Program KB dan Kesehatan,” ujar Jumi’in membacakan sambutan Dandim.

Disebutkan, Program KB mempunyai arti yang sangat penting dalam upaya mewujudkan manusia Indonesia sejahtera disamping Program Pendidikan dan Kesehatan. Pada UU Nomor 10 Tahun 1992 juga disebutkan tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga sejahtera.

Artinya, keluarga berencana adalah upaya peningkatan kepedulian dan peran serta masyarakat melalui pendewasaan usia perkawinan, pengaturan kelahiran, pembinaan ketahanan keluarga serta peningkatan kesejahteraan keluarga kecil, bahagia, dan sejahtera.

“Melalui kegiatan Bhakti Sosial KB Kesehatan Kota Lhokseumawe, BKKbN bersama TNI meningkatkan program KB untuk mewujudkan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera. Ini merupakan salah satu Optimalisasi program KB, untuk itu saya berharap pencanangan ini menjadi momen menggalakkan lagi Program KB di semua tingkatan Kecamatan dan Desa,” tukasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Sekda Lhokseumawe Buchari, Kejari Lhokseumawe, Danden PAL Korem 011 Lilawangsa, Perwakilan Danden POM IM/I Lhokseumawe, Perwakilan Dansat Radar 231, Perwakilan Danden Arhanud 001/CSBY, Perwakilan Danden Kesyah IM 04.01, Muspika setempat, dan sejumlah pejabat Polri dan TNI lainnya.(wol/chai/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Tim Gabungan Bersihkan Lapak Pedagang Pasar Aksara

MEDAN, Waspada.co.id – Tim gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, dan Pemko Medan membongkar lapak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: