Breaking News
Home / Aceh / Prajurit Korem 011 Lilawangsa Mendadak Tes Urine
WOL Photo/chairul sya'ban
WOL Photo/chairul sya'ban

Prajurit Korem 011 Lilawangsa Mendadak Tes Urine

LHOKSEUMAWE,WOL – Korem 011/Lilawangsa bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lhokseumawe, mendadak melakukan tes urine terhadap para prajurit Korem setempat di aula Makorem 011/Lilawangsa, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Kamis (18/05).

Tes urine dilakukan sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dilingkungan Korem setempat. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kasi Intelkam Korem 011/Lilawangsa, Letkol inf Surya.

“Kami siap bersinergi dengan BNN dalam memerangi narkoba, dengan harapan dapat melindungi generasi bangsa dari ancaman narkoba. Hal ini mengingat kejahatan narkoba merupakan musuh negara,” ujar Letkol Surya.

Jika ada yang terindikasi menggunakan narkoba, sambungnya, pihaknya akan melakukan pengecekan kembali sejauh mana anggota tersebut mengonsumsi narkoba. Jika terbukti, maka dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku.

Sementara Kepala BNN Lhokseumawe, AKBP Fakhrrozi, menyebutkan giat tes urine merupakan salah satu program dari BNN yaitu Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di wilayah Korem 011 setempat.

“Sejauh ini, dari hasil pemeriksaan belum ada anggota yang terindikasi mengonsumsi narkoba. Kami mengapresiasi langkah-langkah Korem 011 yang secara rutin melaksanakan program P4GN dan selalu bersinergi dengan BNN,” sebutnya.

Dikatakan, kejahatan narkoba merupakan kejahatan luar biasa karena berdampak terhadap tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara. “Untuk itulah peran serta semua pihak termasuk jajaran TNI sangat diharapkan,” tukasnya.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo/Lihavez SA

Buwas Ajak Siswa TK dan SD Jauhi Narkoba

MEDAN, WOL – Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumatera Utara memberikan sosialisasi bahaya narkoba kepada ratusan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.