Home / Aceh / Prajurit Kopasus Terjun Bebas Mendarat Mulus di Brigif 25 Siwah Lhoksukon
WOL Photo/Chairul sya'ban
WOL Photo/Chairul sya'ban

Prajurit Kopasus Terjun Bebas Mendarat Mulus di Brigif 25 Siwah Lhoksukon

LHOKSUKON, WOL – Dalam rangka Peresmian Markas Brigade Infanteri (Brigif) 25/Siwah di Desa Blang Aman, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (28/12), sejumlah enam Prajurit Kopasus terjun bebas atau Free Fall dari ketinggian sekitar 6000 feet di atas permukaan laut setelah diterbangkan menggunakan helikopter TNI AD jenis Bell-412.

Enam prajurit tersebut yaitu Serka Suhari Suryatmako, Serka Dedi Candra, Serka Solihin, Serka Yuda Joko Triyono, Sertu Erik Prahasta dan Sertu Nasrul. Amatan Waspada Online, para penerjun handal yang sudah lebih dari seribu kali melakukan aksi terjun itu mendarat tepat di titik yang ditentukan yaitu lapangan upacara peresmian Brigif.

Dari enam prajurit ini, empat diantaranya mengibarkan bendera di udara sebelum mendarat. Masing-masing bendera merah putih, bendera Kartika Eka Paksi dan bendera Kodam Iskandar Muda serta bendera Brigif 25/Siwah. Atraksi semacam itupun menarik perhatian masyarakat yang datang sejak pagi.

Atraksi ini juga disaksikan langsung oleh Pangdam IM Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos, Danpusenif Mayjen TNI Surawahadi, Irdam, Danridam IM, Danrem 011/LW, para Perwira Ahli Pangdam IM, para Asisten Kasdam IM, para Kabalak, para Dansat jajaran Korem 011/LW, Kowad, Persit, Walikota Lhoksmawe, Bupati Aceh Utara, Kapolres Lhokseumawe, Tokoh Ulama, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat Aceh Utara.

Sementara itu Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Moch. Fachrudin S.Sos, mengatakan pembentukan Satuan Brigif 25/Siwah menandai bahwa TNI khususnya Angkatan Darat memiliki komitmen yang kuat untuk menuju Tentara Nasional Indonesia yang lebih Profesional. Hal ini merupakan salah satu langkah realistis tahapan reformasi internal TNI AD dibidang struktural dalam pembinaan organisasi dan gelar pasukan dikaitkan dengan wilayah daratan yang luas.

“Dengan berdirinya Brigif 25/Siwah ini diharapkan akan menambah kekuatan TNI AD khususnya Kodam Iskandar Muda baik secara kuantitatif maupun secara kualitatif sehingga akan menjamin kesiap-siagaan satuan dan kesiapan oprasional di jajaran Kodam Iskandar Muda dalam rangka mewujudkan postur TNI AD yang profesional, efektif, modern dan tangguh,” tukas Pangdam Iskandar Muda dalam sambutannya.(wol/chai)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo

DPRA Akan Panggil Dinas Sosial Untuk Bantu Korban Kebakaran

LHOKSUKON, WOL – Ketua Komisi VI DPR Aceh Fraksi Nasdem, T. Rudi Fatahul Hadi, mengatakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.