Breaking News
_
Home / Aceh / Polres Lhokseumawe Amankan 3 Kg Ganja dan 15 Gram Sabu Dalam Sepekan
WOL Photo

Polres Lhokseumawe Amankan 3 Kg Ganja dan 15 Gram Sabu Dalam Sepekan

LHOKSEUMAWE,WOL – Jajaran Polda Aceh dalam hal ini Polres Kota Lhokseumawe dalam waktu satu minggu berhasil mengungkap empat kasus tindak pidana narkotika jenis ganja dan sabu-sabu. Pengungkapan kasus ini dijelaskan kepada Waspada Online, Rabu (29/11).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Hendri Budiman diwakili Wakilnya, Kompol Imam Asfali, mengatakan dalam waktu satu minggu pihaknya mengamankan empat kasus narkotika dengan barang bukti 3 Kg ganja dan 15 gram/brutto sabu-sabu.

Barang bukti ganja merupakan hasil pengembangan penangkapan ganja yang dilakukan Polsek Blang Mangat. Untuk kasus sabu, merupakan tangkapan Tim STAR Polres Lhokseumawe dengan barang bukti sembilan paket berisi sabu atau berat 14 gram. Dalam satu rangkaian itu juga ditemukan pelaku lain dengan membawa ganja.

“Sedangkan Sat Narkoba berhasil menyita barang bukti sabu sebanyak 8 bungkus dengan berat 1,1 gram lebih. Jadi secara keseluruhan ganja yang disita dari pelaku kurang lebih 3 Kg dan sabu 17 paket dengan berat kurang lebih 15 gram serta uang tunai Rp1 juta,” urai Imam Asfali.

Pengungkapan kasus tersebut berawal penangkapan atas informasi masyarakat yang diperoleh pihaknya. Disebutkan, pihaknya turut mengamankan pelaku dari empat kasus tersebut, adalah TM, M, dan MS, mereka dibekuk kepolisian dalam waktu dan tempat yang berbeda.

“Ini merupakan upaya polisi untuk memutuskan mata rantai pengedaran narkoba dan kita berusaha mengembangkan perkara ini hingga sampai ke bandar besarnya. Kalau dilihat dari hasil penangkapan, sampai hari ini yang menjadi musuh kita bersama adalah narkoba. Saya pesankan kepada masyarakat jauhi narkoba dan tidak bermain-main dengan narkoba,” tukasnya.

Dalam konferensi pers tersebut, turut didampingi Kabag Ops Kompol Ahzan S.Ik SH MH, Kasat Narkoba Iptu Zeska Julian dan Kasubag Humas AKP Abdul Latif. Sementara pelaku, terancam hukuman penjara maksimal 20 tahun.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Poldasu Tembak 4 Pemilik 59 Kg Sabu

MEDAN, Waspada.co.id – Dit Res Narkoba Polda Sumut mengungkap penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 59 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.