Home / Aceh / Polres Aceh Utara Sosialisasi Bahaya Narkoba
WOL Photo/chairul sya'ban

Polres Aceh Utara Sosialisasi Bahaya Narkoba

LHOKSUKON,Waspada.co.id – Kasat Narkoba Polres Aceh Utara, AKP Ildhani Ilyas, mengatakan masyarakat dan pelajar wajib mengetahui Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika yaitu Pasal 107, bahwa masyarakat dapat melaporkan kepada pejabat yang berwenang jika mengetahui adanya penyalahgunaan atau peredaran gelap narkotika.

Hal ini ia sampaikan melalui materi dalam sosialisasi Bahaya Narkoba dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang mengusung tema “Menggerakkan Seluruh Kekuatan Bangsa Dalam Perang Melawan Narkoba Untuk Mewujudkan Masyarakat Indonesia Yang Sehat Tanpa Narkoba.”

“Sedangkan Pasal 108, yaitu peran serta masyarakat sebagaimana dimaksud dalam Pasal 104, 105 dan 106 dapat dibentuk dalam suatu wadah yang dikoordinasikan oleh BNN maupun Kepolisian dengan ketentuan sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) diatur dalam peraturan,” jelasnya di Gedung Lapangan Tenis Dusun Cot Girek Lama Desa Cot Girek, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, Senin (16/07).

Saat ditanyai Waspada Online usai sosialisasi, disebutkan pihaknya menggelar kegiatan semacam itu guna mengingatkan kembali kepada generasi mendatang agar jauh dari bahaya narkoba. Karena sebutnya, narkoba selama ini sudah sangat meresahkan dan pihaknya sudah memberikan arahan serta penerapan hukum dan sanksi.

“Ini adalah wacana kita yang pertama di Kecamatan Cot Girek dan berlangsung secara Kontinue di seluruh Kecamatan se Kabupaten Aceh Utara. Pada sosialisasi ini kita perkenalkan narkoba, kemudian kita berikan pemahaman sanksi hukumnya dan bahaya narkobanya,” tukas Ildhani.

Pada kesempatan tersebut, para peserta yang terdiri dari jajaran TNI Polri bersama masyarakat turut menandatangani petisi sebagai bentuk kesiapan melawan Narkoba. Acara ini turut dihadiri Kabag Ops Polres Aceh Utara, AKP Iswahyudi, Muspika Cot Girek, para Geuchik dan Mukim se Kecamatan Cot Girek serta sejumlah pemuda.(wol/chai/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polisi Sita 13,3 Ton Ganja dan 58,7 Kg Sabu

JAKARTA, Waspada.co.id – Tindak pidana peredaran narkotika masih menjadi permasalahan serius di Indonesia. Hal tersebut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: