Home / Aceh / Polisi Tangkap Tersangka Pencabulan Anak di Bawah Umur
Ilustrasi

Polisi Tangkap Tersangka Pencabulan Anak di Bawah Umur

LHOKSEUMAWE, WOL – Kepolisian Resort Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, mengamankan seorang pria berusia 39 tahun, inisial TZ asal Desa Blang Siguci, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur. Diamankan berdasarkan Laporan Polisi LP/539/XII/2016/Aceh/Res Lsmw tertanggal 15 Desember 2017.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Hendri Budiman, mengatakan TZ diduga mencabuli seorang anak perempuan yang masih berusia tujuh tahun, inisial UM asal Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara. Kasus pertama dan kedua terjadi pada tahun 2016, dan kasus ketiga terjadi pada 14 Desember 2017.

Disebutkan sebagaimana kronologis, pada tahun 2016 tersangka memanggil korban dan mengajaknya masuk kedalam bilik kosong milik tersangka di salah satu Dayah Pengajian yang masih sekampung dengan korban. Sesampainya di dalam bilik itu, tersangka menurunkan celana korban sehingga kasus pencabulan itupun terjadi.

“Selang beberapa bulan, perbuatan itu dilakukan kembali oleh tersangka dan membawa korban ke kamar mandi yang ada di Dayah tersebut. Perbuatan yang sama juga dilakukan pada 14 Desember 2017, tersangka kembali mengajak korbannya untuk melakukan perbuatan yang sama, namun kali ini korban menolak,” ujar Kapolres didampingi Kasat Reskrim, AKP Budi Nasuha Waruwu dalam konferensi pers di Mapolres setempat, Jum’at (22/12).

Tak sampai disitu, korban yang sudah merasakan ketakutan lalu melaporkan kejadian itu kepada orangtuanya. Mendengar laporan itu, orangtua korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Lhokseumawe.

“Korban merupakan salah satu santri di dayah itu, dan tersangka juga merupakan santri yang sama dan terkadang sering menggantikan guru ngaji yang lain saat berhalangan. Sejumlah barang bukti turut kita amankan, yaitu sehelai baju, celana pendek, baju kemeja dan kain sarung,” terang Kapolres. (wol/chai)

Editor: Agus Utama

Check Also

Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil 7 Bulan

MEDAN, WOL – Polsek Medan Sunggal meringkus R Simatupang (50) warga Komplek Abdul Hamid, Kecamatan Sunggal, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: