Home / Aceh / Polisi Tangkap 2 Pemuda Curi Lampu Lalu Lintas
Ilustrasi

Polisi Tangkap 2 Pemuda Curi Lampu Lalu Lintas

LHOKSUKON, WOL – Kepolisian Sektor Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, mengamankan dua pemuda asal Kecamatan Tanah Pasir. Keduanya masing-masing inisial M (23) dan MB (18).

Kapolres Aceh Utara, AKBP Achmadi SIK melalui Kapolsek Lhoksukon, Iptu Hendra Gunawan Tanjung, mengatakan keduanya tersangka diamankan karena mengambil satu unit lampu atau Alat Penunjuk Isyarat Lalu Lintas (APIL).

“Kebetulan lampu APIL itu dipasang warga di tengah badan jalan tepatnya di kawasan Alue Drien Lhoksukon Barat sebagai tanda penerang jalan bahwa warga sedang melakukan takziah di sekitar itu,” jelas Iptu Hendra saat dikonfirmasi Waspada Online, Selasa (12/4).

Sementara kronologis, Hendra menjelaskan, malam itu keduanya sedang melintas di jalan itu yang hendak pulang ke desa asal keduanya. Tanpa pikir panjang, lampu APIL pun kemudian diambil. Alasannya, sepeda motor yang mereka kendarai tidak memiliki lampu.

“Keduanya berboncengan menggunakan satu unit kenderaan sepeda motor matic. Lalu mereka ambil lampu APIL itu dengan alasan bahwa sepmor yang mereka kendarai tidak ada lampu. Kemudian keduanya tancap gas,” jelas Hendra sebagaimana keterangan yang ia peroleh.

Tak sampai di situ, berdasarkan informasi dari warga yang diperoleh Waspada Online, warga langsung melakukan pengejaran dan akhirnya berhasil dibekuk warga saat sepmor yang digunakan kehabisan bahan bakar. Keduanya justeru menjadi sasaran bogem mentah tanpa perlawanan.

Iptu Hendra menyebutkan, selain lampu APIL pihaknya juga mengamankan empat unit handphone dan satu unit kendaraan sepeda motor matic. Menurut pengakuan keduanya, kata Hendra, empat unit Handphone tersebut milik adiknya.

“Hingga sore ini keduanya masih kami amankan di Mapolsek guna penyelidikan lebih lanjut, juga bersama barang buktinya,” tukas Hendra.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pegasus Bekuk 3 Kawanan Perampok Jalanan

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Pegasus Polsek Helvetia menangkap tiga tersangka yang sudah berulangkali melakukan perampokan. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: