Breaking News
Home / Aceh / Polisi Ringkus Pembunuh 3 Orang Anggota Keluarga Kabid Pengairan
WOL Photo/chairul sya'ban
WOL Photo/chairul sya'ban

Polisi Ringkus Pembunuh 3 Orang Anggota Keluarga Kabid Pengairan

TAKENGON, WOL – Polda Aceh melalui jajarannya berhasil meringkus diduga tersangka pembunuhan yang menewaskan mertua dan dua anak Kepala Bidang Pengairan Aceh Barat Daya (Abdya).

Pelaku berinisial ES (27) asal Kampung Lemah Burbana, Kecamatan Bebesan, Kabupaten Aceh Tengah diringkus Opsnal Reskrim Polres Aceh Tengah di Desa Kampung Baru, Kecamatan Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah, Kamis (28/05) malam.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak, menyebutkan pelaku diduga melanggar Pasal 340 KUHPidana atas pembunuhan yang terjadi Dusun III Desa Meudang Ara, Kecamatan Blang Pidie, Kabupaten Aceh Barat Daya.

Pengakuan pelaku kepada pihak Kepolisian, menyebutkan, pada Senin (15/05) sore ia tiba di Abdya dan malamnya sekira pukul 20
30 WIB ia mendatangi rumah korban. Lalu Selasa (16/05) dinihari sekira pukul 01.00 WIB, pelaku masuk ke dalam rumah korban melalui lantai dua dengan menggunakan alat bantu dari kayu penyangga.

“Pelaku melakukan aksinya dengan berencana untuk mencuri harta korban, namun ketahuan oleh korban. Pelaku kemudian menghabisi nyawa korbannya. Sebelum menjalani aksinya, pelaku mendatangi rumah sang kakak untuk silaturrahmi,” ujar Kapolda Aceh melalui Kabid Humasnya, Kombes Pol Goenawan kepada Waspada Online, Jumat (19/05).

Adapun identitas korban yang tewas yakni, Hj Wirnalis (62), Fakhrurrazi (12), dan Askhar Balihar (8).  Ketiga korban ditemukan tergeletak di lantai dengan bersimbah darah oleh Kabid Pengairan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Abdya yang tak lain adalah orang tua dari Fakhrurrazi dan Askhar Balihar serta menantu dari Hj. Wirnalis pada Rabu (17/05) siang.

Hingga berita ini diturunkan, ES masih diamankan di Mapolres Kabupaten Aceh Tengah untuk penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut.(wol/chai)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

(Foto: Iran Daily)

Warga Myanmar Persulit Bantuan Untuk Rohingya di Rakhine

SITTWE, WOL – Ratusan warga Myanmar mencoba menutup jalan pengiriman bantuan kepada masyarakat Rohingya di ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.