Breaking News
Home / Aceh / Polisi Ringkus 5 Pria Miliki 24 Kg Ganja
WOL Photo/chairul sya'ban
WOL Photo/chairul sya'ban

Polisi Ringkus 5 Pria Miliki 24 Kg Ganja

LHOKSUKON, WOL – Kepolisian Resort Kabupaten Aceh Utara, mengamankan barang bukti narkotika jenis ganja seberat 24 kilogram dari lima pria yang diduga terlibat dalam tindak pidana narkotika tersebut. Ganja itu disita dari dua tempat berbeda di wilayah hukum Polres Aceh Utara.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Untung Sangaji, mengatakan awalnya jajaran Polres Aceh Utara dalam hal ini Polsek Tanah Jambo Aye yang dipimpin AKP Teguh Yano Budi mengamankan dua orang pria berinisial MN (40) dan AS (28), keduanya tercatat sebagai warga Kecamatan Tanah Jambo Aye.

MN dan AS diamankan saat polisi melakukan patroli rutin Senin (8/5) malam. Saat itu gerak-gerik keduanya sangat mencurigakan, sehingga aparat melakukan interogasi. Lantas, keduanya bahkan mengakui pernah mengonsumsi narkotika jenis ganja.

“Lalu personel kita melakukan pengembangan dan menggeledah rumah ZA (37) di Tanah Jambo Aye. Alhasil, personel kita menemukan ganja seberat satu kilogram yang disimpan dalam karung dan tas,” ujar Untung Sangaji kepada Waspada Online di Mapolres, Selasa (09/05).

Tak sampai di situ, pengembangan terus dilakukan hingga akhirnya mengamankan IS (28) asal Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur. Namun dalam penggeledahan yang dilakukan di rumah IS, personel tidak menemukan barang bukti apapun.

Di tempat lain (bukan pengembangan, red), polisi mengamankan pemuda berinisial AK (24), asal Kecamatan Krueng Mane, Aceh Utara. Barang bukti yang disita dari pria tersebut yakni ganja seberat 23 Kg yang disimpan dalam tas koper dan kardus yang terbungkus dalam kantong plastik.

Untung Sangaji menjelaskan, penemuan 23 Kg ganja itu berawal adanya informasi dari masyarakat, bahwa ada sesosok pria turun dari salah satu bus angkutan umum antar provinsi di Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara, Selasa (09/05) dini hari. Lalu polisi dengan cepat langsung ke TKP untuk mengamankan pria tersebut.

“Petugas kita menemukan barang bukti ganja seberat 23 Kg dari tas koper dan kardus kantong plastik dari AK. Dia kemudian digiring ke Mapolres untuk dimintai keterangan dan pengembangan serta penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Kapolres Aceh Utara, AKBP Untung Sangaji, didampingi Wakilnya Kompol Suwalto.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

(Foto: Antara)

Inilah Rute Perjalanan Presiden Ngunduh Mantu

MEDAN, WOL – Tim pengamanan terus melakukan sterilisasi jelang prosesi ngunduh mantu Presiden RI, Joko ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.