Home / Aceh / Polisi Rekonstruksi Pembunuhan Luddin bin Gani
WOL Photo/Chairul sya'ban

Polisi Rekonstruksi Pembunuhan Luddin bin Gani

LHOKSUKON, WOL – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Aceh Utara menggelar rekontruksi (reka ulang) kasus pembunuhan yang terjadi di Gampong Cot Patisah, Kecamatan Seuneuddon, Aceh Utara yang menewaskan Luddin bin Gani (70).

Rekontruksi berlangsung dengan aman di aula Satreskrim Polres Aceh Utara, Kamis (29/9).

Dalam rekontruksi itu, salah seorang anggota polisi setempat berperan sebagai korban. Sedangkan tersangka, Ismail (40) yang merupakan warga Seuneuddon memperagakan sepuluh adegan atau detik-detik pembunuhan terhadap korban.

Rekontruksi yang sengaja digelar di Mapolres ini dilakukan demi keamanan dan menjaga kondusivitas. “Kami sengaja melakukan rekontruksi pembunuhan di aula Satreskrim ini karena demi keamanan dan menjaga kondusivitas lingkungan,” ujar Kapolres Aceh Utara, AKBP Wawan Setiawan SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Sofyan.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 351 ayat 2 dan 3 Juncto Pasal 338 Junto Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana yang sehingga menghilangkan nyawa orang lain. Ia pun kini mendekam disel tahanan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Sebagaimana yang pernah diberitakan sebelumnya, Jumat (24/06) lalu, korban bernama Luddin (70) terluka parah di sekujur tubuhnya hingga leher akibat dibacok oleh tersangka, Ismail (40).

Saat itu, korban sedang terbaring sakit di rumahnya Gampong Cot Patisah, tiba-tiba saja tersangka datang dengan membawa sebilah parang dan melayangkan beberapa kali ke arah korban. Korban meninggal dunia di RSU Cut Meutia Buket Rata Lhokseumawe setelah beberapa jam mendapatkan perawatan medis. Dua hari setelah itu, tersangka berhasil diringkus polisi.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Terduga Pembunuh Jurnalis Khashoggi Alumni Australia

ISTANBUL, Waspada.co.id – Dr Salah al-Tubaigy, salah seorang yang diduga membunuh dan memotong-motong jasad wartawan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: