_
Home / Aceh / Polisi Panggil 3 Saksi Penculik Tgk Bukhari Jamil

Polisi Panggil 3 Saksi Penculik Tgk Bukhari Jamil

LHOKSUKON, WOL – Polisi panggil tiga orang saksi kasus penculikan yang menimpa Pimpinan Balai Pengajian AL-Mahfudz Meurah Meulia, Tgk Bukhari Jamil (48), warga Desa Rantau, Meurah Meulia, Aceh Utara.

Namun dari ketiga saksi, hanya adik kandung korban, M. Jakfar (43) warga Muenje Peut, kecamatan yang sama bersedia dimintai keterangan.

Sementara itu, dua orang saksi yang merupakan isteri dan anak korban belum bisa dimintai keterangan karena masih dalam keadaan syok/trauma.

Kapolsek Meurah Meulia, AKP Ahmad Yani, kemarin mengatakan, bahwa saksi tidak melihat langsung proses kejadian penculikan yang menimpa abang kandungnya itu.

“Saksi tidak melihat ketika abangnya diculik. Saksi yang juga adik kandung korban hanya menerima sms bahwa abangnya itu telah dijemput empat pria bersebo dan bersenjata api,” kata AKP Ahmad Yani.

Sementara terkait benar atau tidaknya pelaku berjumlah empat orang dengan menggunakan dua unit sepeda motor, bersebo dan bersenjata api, polisi juga belum dapat memastikan informasi itu.

“Saksi tidak melihat, hanya menerima sms usai mengantarkan abangya ke rumahnya setiba dari Banda Aceh. Informasi bahwa pelaku menggunakan senjata dan bersebo, itu yang sms diduga adalah korban. Tapi ini juga masih dugaan bahwa yang sms adalah korban,” jelas AKP Ahmad Yani.

Dari sms yang diterima saksi, korban mengaku dibawa ke kawasan Paya Bakong, Aceh Utara.  Kini handphone korban justeru tidak aktif lagi setelah mengirimkan sms kepada keluarganya.

Sebagaimana diketahui, M. Jakfar yang merupakan adik kandung korban (Tgk Bukhari, red) sempat mengantarkan korban kerumahnya di Desa Rantau usai pulang dari Banda Aceh.

Korban bersama adiknya itu diketahui juga sering bepergian ke Banda Aceh untuk mengurus proposal dana bantuan balai pengajian. Setibanya di rumah, adik korban terima sms dari korban bahwa korban telah dijemput empat pria bersenjata api.(wol/rls/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Curi Sepeda Motor Polisi, Caplang Dihadiahi Timah Panas

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Pegasus Polsek Medan Barat tangkap pelaku pencurian sepeda motor milik anggota ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.