Breaking News
Home / Aceh / Polisi Ciduk Oknum Geuchik dan Rekannya Nyabu di Rumah
WOL Photo
WOL Photo

Polisi Ciduk Oknum Geuchik dan Rekannya Nyabu di Rumah

LHOKSUKON, WOL – Kepolisian Resort Aceh Utara melalui jajarannya, Polsek Kecamatan Matangkuli, menciduk oknum geuchik (kepala desa) berinisial, KA (33) bersama temannya yang merupakan pedagang Smartphone, inisial ZF (28) asal Kecamatan Matangkuli.

Keduanya diciduk saat kepolisian setempat melakukan patroli rutin ke wilayah pemukiman Seuleumak, Rabu (04/10) sore. Pada saat itu pula, personel Polsek Matangkuli mendapatkan informasi bahwa keduanya sedang menggunakan narkotika jenis sabu-sabu di rumah oknum geuchik tersebut.

“Lalu personel mendatangi rumah KA dan melakukan penggeledahan. Dari hasil penggeledahan, ditemukan barang bukti satu paket narkotika jenis sabu dengan berat setelah ditimbang 0,09 gram, seperangkat alat isab sabu (bong) yang terbuat dari botol larutan penyegar cap kaki tiga, dan kaca pirex yang masih ada sisa sabu,” ujar Kapolres Aceh Utara, AKBP Ir Untung Sangaji, melalui Kasat Narkoba, AKP Ildani Ilyas, Kamis (5/10).

Keduanya bersama barang bukti langsung digelandang ke Mapolres untuk pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut. Dalam hal ini diduga kuat bahwa KA kerap menggunakan barang haram tersebut. Sementara polisi sendiri menduga masih ada oknum geuchik di desa lainnya yang masih menggunakan narkotika.

Pada Selasa (03/10) dinihari, Kepolisian Resort Aceh Utara juga menciduk pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu, inisial NA (36) di Desa Beurandang Dayah, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara. Barang bukti sepuluh paket berisi sabu atau berat 0,89 gram turut diamankan dari NA.

“Adapun penangkapan terhadap NA dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat tentang adanya pelaku yang sering transaksi jual beli narkotika jenis sabu di sebuah rumah di kawasan tersebut. Kemudian team opsnal Resnarkoba Aceh Utara bergerak ke TKP dan dilakukan penangkapan serta penggeledahan terhadap tersangka,” tukas Ildani.(wol/chai)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Marlon Purba SH. (WOL Photo/Gacok)

Marlon Purba: Bos Real Estate Mujianto Sudah Jadi Tersangka

MEDAN, WOL – Poldasu diminta serius menangani pengaduan Armen Lubis, kasus dugaan tindak pidana penipuan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.