Home / Aceh / Polisi Ciduk Kuli Bangunan Alih Profesi Jadi Pengedar Narkoba
foto chairul sya'ban

Polisi Ciduk Kuli Bangunan Alih Profesi Jadi Pengedar Narkoba

LHOKSUKON, Waspada.co.id – Jajaran Polres Pidie dalam hal ini Kepolisian Sektor Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh, meringkus SF (29) asal Desa Meunasah Lhok, Kecamatan setempat atas tindak pidana narkotika jenis sabu dan ganja.

Tersangka yang merupakan kuli bangunan, diringkus petugas Kamis (23/08) sekira pukul 20.00 WIB, berawal saat ada informasi masyarakat resah dengan ulah pelaku yang kerap bertransaksi narkoba. Tersangka dijerat dengan Pasal 114 (1) Jo 112 Jo 111 (1) UURI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Petugas yang dipimpin Kapolsek Meureudu, AKP Aditia Kusuma, langsung turun ke TKP guna penyelidikan dan pengintaian terhadap target di Simpang Beuracan. Pada saat itu, SF yang diduga sedang menunggu pelanggannya berhasil diringkus.

Dari penggeledahan yang dilakukan petugas, berhasil mengamankan sejumlah 16 paket berisi narkoba jenis sabu dari kantong celana pelaku dan dua amplop berisikan ganja kering. Tak sampai di situ, petugas juga menggeledah rumah SF.

Dari hasil penggeledahan, petugas menemukan barang bukti lainnya berupa beberapa alat untuk merakit paket sabu dan sejumlah uang tunai, satu unit handphone, satu rol plastik pembungkus sabu, 20 plastik kecil sisa sabu, gunting, takaran sabu, korek api, dan satu paket plastik berisi ganja kering.

Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, mengatakan SF kuli bangunan alih profesi sebagai pengedar narkotika jenis sabu dan ganja, kini berhasil diciduk setelah lama menjalani bisnis haramnya.

“Menurut keterangan SF kepada penyidik, barang haram tersebut didapatnya dari seorang bandar berinisial A yang berada di Kabupaten Aceh Utara. Kasus ini telah ditangani di Mapolsek Meureudu,” tukas Kapolres melalui Kapolsek Meureudu, AKP Aditia Kusuma, Jum’at (24/08). (wol/chai/eli)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kerap Dirazia, DPRD Minta Cabut Izin Karaoke Grand D’blues

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Komisi C DPRD Medan, Hendra DS, meminta dinas terkait mencabut izin ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: