Home / Aceh / Polisi Bongkar Prostitusi Online Tarif Rp500 Ribu di Lhokseumawe
WOL Photo/Chairul Sya'ban

Polisi Bongkar Prostitusi Online Tarif Rp500 Ribu di Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE, WOL – Prostitusi online yang mempekerjakan wanita muda untuk pria hidung belang dengan tarif Rp300 – Rp500 ribu, diungkap Kepolisian Resort Kota Lhokseumawe. Kasus ini diungkap, berawal dari informasi masyarakat, sehingga polisi meringkus sembilan tersangka.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan, mengatakan sebelumnya pihaknya membentuk sebuah tim gabungan untuk melaksanakan kegiatan operasi dalam rangka mendukung menegakkan Syari’at Islam khususnya di wilayah hukum Polres Lhokseumawe itu sendiri.

Lalu, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat terkait adanya prostitusi berbasis online yang ‘’menjajakan’’ wanita Pekerja Seks Komersial (PSK) di dua tempat berbeda wilayah tersebut.

Kemudian, pihaknya melakukan penyamaran untuk menelusuri kebenaran informasi itu.

“Dalam hal ini ada dua TKP digerebek, pertama kita dapatkan di sebuah rumah kawasan Cunda Lhokseumawe dan mengamankan tiga wanita yang diduga PSK termasuk satu orang mucikari dan dua orang penghubung,” ujar Ari Lasta dalam konferensi pers di Mapolres setempat, Selasa (27/03).

Untuk jumlah keseluruhan, sambungnya, terdapat sembilan orang. “Mereka ada yang kita tangkap di rumah, dan ada di luar. Mereka yang diamankan berlatarbelakang rata-rata wiraswasta dengan usia bervariasi mulai dari 25 tahun hingga 35 tahun,” jelasnya.

Mengutip pengakuan para terduga pekerja seks tersebut, Ari mengatakan bahwa diantara pekerja seks berbasis online tersebut sudah berjalan mulai empat bulan hingga dua tahun dengan cara memanfaatkan pesan WA. Tak hanya itu, dalam penggerebekan yang dilakukan pihaknya, diantara pekerja seks kepergok sedang berhubungan badan dan ada pula yang sedang menunggu pelanggan.

“Kisaran tarifnya paling tinggi Rp500 ribu, dan paling kecil Rp300 ribu.

Selain itu pihaknya turut mengamankan barang bukti berupa uang tunai senilai Rp300 ribu, kondom dan tujuh unit handphone,” tukas Ari Lasta.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

16 Personel Polres Lhokseumawe dan Aceh Utara Naik Pangkat

LHOKSEUMAWE, Waspada.co.id – Sejumlah 16 personel Polri Polres Kota Lhokseumawe mulai dari bintara, perwira, dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: