Breaking News
Home / Aceh / Polda Aceh Ringkus Pemilik Senpi dan Sabu
WOL Photo/Chairul sya'ban
WOL Photo/Chairul sya'ban

Polda Aceh Ringkus Pemilik Senpi dan Sabu

BANDA ACEH, WOL – Personel Polda Aceh melalui jajarannya di Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara, menciduk tiga pria atas kasus narkotika dan seorang pria atas kasus kepemilikan senjata api illegal.

Adapun keempat tersangka yang diamankan masing-masing berinisial, ER (21) dan IBA (29) asal Lhokseumawe, JL (35) dan SS (35), keduanya asal Aceh Utara.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ir Untung Sangaji, mengatakan JL dan SS diciduk di tempat berbeda dalam waktu yang beda pula. JL diciduk pada Kamis (07/9) pagi, ia diduga telah melakukan tindak pidana narkotika jenis sabu dan kepemilikan senjata api. Namun, polisi hanya menemukan barang bukti dua unit senjata api laras pendek.

“Dari JL, Petugas mengamankan senjata api laras pendek jenis FN Colt MK Series VI Cal 99 mm Arcansan Siracuse USA, dan Revolver No Reg 796117. Ia diringkus berawal informasi dari masyarakat bahwa JL menyimpan narkotika dan memiliki senjata api,” ujar Kapolres melalui Kasat Narkoba, AKP Ildani Ilyas, Jumat (08/9).

Sedangkan SS, diringkus pada Rabu sore. Dari yang bersangkutan, polisi turut mengamankan barang bukti berupa sabu yang telah diisi ke dalam kaca pirex, kemudian satu unit bong sebagai alat pengisap sabu. Polisi yang peroleh informasi langsung diterjunkan untuk menindaklanjuti. Lalu petugas menggeledah rumah SS dan menemukan barang bukti.

Sedangkan ER dan IBA, Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kapolsek Muara Satu, AKP Ahmad Yani, diringkus pada Kamis pagi dan sore. Dari ER, petugas mengamankan satu paket plastik berisikan sabu. ER diduga kerap memilki sabu, sehingga polisi menangkapnya dan menemukan barang bukti.

Sedangkan IBA, dibekuk polisi karena menanam tanaman ganja di samping rumahnya. Polisi datang meringkusnya pada Kamis sore, usai peroleh informasi dari masyarakat.

“Kemudian Tim Opsnal Sat Res Narkoba beserta personil Subsektor Muara Dua Polres Lhokseumawe langsung menuju ke lokasi tersebut dan mengamankan tersangka setelah digeledah ditemukan 2 batang pohon ganja di samping rumahnya,” tukas Kapolres Lhokseumawe melalui Kasat Narkoba, AKP Mukhtar.(wol/chai)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pengungsi Rohingya berjalan melalui air setelah menyebrangi perbatasan menggunakan perahu di Sungai Naf, Teknaf, Bangladesh, Kamis (7/9/2017). (REUTERS/Mohammad Ponir Hossain)

Ada 70. 000 Ibu Hamil Dalam Pengungsi Rohingya

DHAKA, WOL – Ada 70.000 ibu hamil dan menyusui di antara gelombang pengungsi Rohingya yang ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.