Newsticker
WOL / Aceh / Polda Aceh Apel Gelar Pasukan Amankan Idul Fitri 1438 H
WOL Phto/chairul sya'ban
WOL Phto/chairul sya'ban

Polda Aceh Apel Gelar Pasukan Amankan Idul Fitri 1438 H

ACEH,WOL – Dalam rangka melakukan pengamanan arus mudik Idul Fitri atau dinamakan Operasi Ramadniya Rencong 2017, ada tiga point utama yang menjadi perhatian Presiden RI yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi Kamtibmas yang kondusif, dan keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.

Hal ini sebagaimana disampaikan Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Drs Bambang Soetjahjo, membacakan amanat Kapolri saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Ramadniya Rencong 2017 di Halaman Mapolda Aceh, Senin (19/06).

“Apel Gelar Pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H, serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personel beserta kelengkapan Sarpras sebelum menghadapi tugas pengamanan di lapangan,” ucapnya membacakan amanat Kapolri.

Operasi tersebut akan dilaksanakan selama 16 hari dengan melibatkan total 187.012  personel kepolisian dari seluruh Indonesia serta dibantu stakeholders terkait, mulai dari K/L, unsur TNI, hingga jajaran Pemda.

“Pada pelaksanaan Operasi tahun 2016 lalu, jumlah Laka Lantas mengalami penurunan sebesar 72 kasus (2,36%) jika dibandingkan tahun 2015, begitu pula dengan korban meninggal dunia yang juga menurun sebanyak 88 jiwa (13,62%),” demikian amanat Kapolri.

Giat yang sama juga digelar seluruh jajaran Polda Aceh di masing-masing Polres. Seperti Polres Aceh Utara, dan Polres Pidie. Kapolres Aceh Utara, AKBP Untung Sangaji, turut memimpin apel tersebut yang berlangsung di halaman Mapolres setempat. Demikian juga Kapolres Pidie, AKBP Andi Nugraha Setiawan turut memimpin apel yang sama di halaman Mapolres Pidie.

“Berkaitan dengan kelancaran arus lalu lintas, saya menekankan agar seluruh personel bisa memberikan pelayanan secara all out. Berikan atensi penuh pada titik rawan laka dan rawan macet yang ada, terutama pada puncak arus mudik yakni H – 2 Idul Fitridan puncak arus balik pada H + 5 Idul Fitri,” tukas Untung Sangaji bacakan amanat Kapolri.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Baca Juga

WOL Photo/chairul sya'ban

Kodim 0103 Siapkan Tempat Istirahat Pemudik

LHOKSEUMAWE,WOL – Guna membantu Kepolisian Resort Lhokseumawe dan Aceh Utara dalam pengamanan arus mudik Hari ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.