Home / Aceh / Pihak Desa Prioritaskan Dirikan Rumah Fatimah Pasca Rumahnya Roboh
WOL Photo/Chai

Pihak Desa Prioritaskan Dirikan Rumah Fatimah Pasca Rumahnya Roboh

LHOKSUKON, Waspada.co.id – Dinas Sosial Kabupaten Aceh Utara menyerahkan sejumlah jenis bantuan masa panik kepada Fatimah (42). Bantuan itu diserahkan melalui Camat Cot Girek, Drs Maksum Isa bersama unsur pemuda yang tergabung dalam Ikatan Masyarakat Aceh Membangun (IMAM).

Fatimah merupakan seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) asal Desa Ara, Kecamatan Cot Girek. IRT dua anak ini tercatat sebagai salah satu warga miskin di Desa tersebut, ia bersama anaknya baru saja mengalami bencana angin kencang yang menyebabkan rumahnya roboh seketika.

Kejadian itu terjadi tiga hari lalu sesaat menjelang berbuka puasa, beruntung tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut. Namun, beberapa barang berharga miliknya seperti sepeda motor butut dan peralatan dapur serta elektronik rusak tak bisa digunakan kembali ditambah lagi bangunan rumah yang berkontruksi kayu kini porak-poranda.

Camat Cot Girek, Drs. Maksum Isa, mengatakan pihaknya turut prihatin. Lantas untuk itu pihaknya sudah berkoordinasi kepada Kepala Desa setempat segera prioritaskan rumah layak huni untuk Fatimah melalui anggaran dana desa.

“Menyangkut dengan rumah, itu sudah disediakan anggaran yaitu dari dana desa khususnya untuk Desa Ara ini yang menganggarkan sejumlah tiga rumah kaum dhuafa. Namun saat ini masih menunggu pencairan dan target kita pasca lebaran nanti bisa diprioritaskan untuk kaum dhuafa ini,” ujar Maksum menjawab Waspada Online, Selasa (12/06).

Dirinya berharap kepada pihak desa bila nantinya pencairan anggaran desa sudah dilakukan maka bisa langsung membangun rumah tersebut karena mengingat tempat tinggal Fatimah.

“Saya sudah sampaikan kepada kepala desa dan aparaturnya agar rumah ini segera diprioritaskan, begitu anggaran dana desa cair untuk tahap pertama maka rumah ibu ini dulu yang perlu kita pikirkan,” tukas Maksum,

Kepala Desa setempat, Ismail, mengatakan Fatimah sudah selayaknya mendapatkan rumah bantuan sebagaimana yang telah diprioritaskan.

“Ibu Fatimah ini warga miskin, sebagaimana hasil survei kami tahun 2017 lalu namun untuk membangun rumah itu awalnya kita berikan kepada yang lebih layak. Nah sekarang ini kita prioritaskan untuk Fatimah dan sudah saya bahas dengan Pak Camat, jadi akan kita pikirkan dan tetap prioritas ini,” tukas Ismail.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Hujan Deras dan Angin Kencang Tumbangkan Pohong di Jalan Sudirman

MEDAN, Waspada.co.id – Kota Medan dan sekitarnya diperkirakan sudah mememasuki musim penghujan sejak beberapa waktu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: