Home / Aceh / PFI Aceh, Medan, dan Makassar Bantu Pelajar Korban Bencana
WOL Photo

PFI Aceh, Medan, dan Makassar Bantu Pelajar Korban Bencana

PIDIE JAYA, WOL – Pewarta Foto Indonesia (PFI) Aceh, Medan, dan Makassar menyalurkan bantuan paket perlengkapan sekolah berupa tas, buku dan alat tulis kepada pelajar di SD Negeri 1 Tampui dan SMPN 4 Tampui, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Senin (24/7).

Pengurus PFI Aceh, Irwansyah Putra didampingi pengurus PFI Medan, Hendra Syamhari, mengatakan bantuan tersebut merupakan hasil dari pelelangan foto Gempa Pidie Jaya dan pameran foto kaleidoskop 2016 yang diselenggarakan di dua kota pada bulan Februari dan Maret lalu.

“Harapan kami bantuan dari hasil pelelangan foto pada pameran foto gempa Pidie Jaya di kota Banda Aceh dan pameran foto kaleidoskop 2016 di kota Medan yang merupakan hasil karya pewarta foto diselenggarakan beberapa bulan lalu, dapat membantu dan memotivasi para pelajar yang masih belajar di bangunan darurat,” tutur Sekretaris PFI Aceh, Irwansyah Putra.

Bantuan paket perlengkapan sekolah untuk SD Negeri 1 Tampui 130 paket dan untuk pelajar SMP Negeri 4 sebanyak 65 paket tersebut, diserahkan langsung kepada siswa dan siswi yang juga disaksikan para tenaga pengajar serta tokoh masyarakat setempat.

Irwansyah Putra, mengatakan bantuan paket perlengkapan sekolah tersebut yang berupa tas dan alat tulis sekolah tersebut merupakan wujud kepedulian PFI terhadap korban bencana.

Sementara pengurus PFI Medan, Hendra, mengharapkan, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dan dapat meringankan beban siswa dalam belajar serta terus semangat dalam kondisi apapun,” katanya.

Ia juga menyebutkan, selain membantu pelajar korban gempa Pidie Jaya PFI Aceh dan Medan juga menyalurkan batuan serupa untuk pelajar korban erupsi Gunung Sinabung.

“Setelah menyerahkan bantuan untuk pelajar korban gempa Pidie Jaya, PFI juga akan menyerahkan bantuan untuk pelajar korban bencana erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara,” tutur Hendra.(wol/ega/rls)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Mensos: Korban Jiwa Bisa Terus Bertambah

JAKARTA,  Waspada.co.id – Menteri Sosial Idrus Marham mengatakan korban tewas akibat gempa di Lombok, Nusa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: