_
Home / Aceh / Petugas Lapas Terlibat Kaburnya Bos Narkoba
Ilustrasi (dok. WOL)

Petugas Lapas Terlibat Kaburnya Bos Narkoba

LHOKSEUMAWE, WOL – Kemenkum HAM Aceh memerintahkan Kepala Lapas Klas II A Lhokseumawe memeriksa petugas yang terlibat dalam kaburnya narapidana kasus narkoba pindahan dari Lapas Labuhan Deli.

Pihaknya juga memerintahkan Kalapas mencari Napi tersebut hingga dapat. Kepala Kanwilkumham Aceh melalui Plh Kadiv PAS Aceh, Drs Meurah Budiman SH MH, mengatakan telah menerima laporan dari Kepala Lapas Lhokseumawe Elly Yulizar tentang Napi narkoba yang kabur setelah dikeluarkan oknum petugas.

“Ada kejanggalan dengan kaburnya tahanan itu, terindikasi keterlibatan Kepala Pengamanan Lapas Kota Lhokseumawe bersama petugas lain yang mengeluarkan napi pada Sabtu (15/10) malam,” sebutnya baru-baru ini.

Tanpa mengantongi surat izin, Kepala Pengamanan Lapas (KPLP) Zulkifli mengeluarkan Napi narkoba bernama Zulfikar atas dasar rasa saling percaya bahwa Napi itu akan kembali lagi.

“Akibat kesalahan fatal itu menyebabkan Lapas Kelas II A kembali kebobolan,” sebutnya.

Meurah menegaskan, atas nama Kakanwilkumham Aceh memerintahkan Kalapas Lhokseumawe melakukan pemeriksaan terhadap KPLP dan petugas lain yang terlibat dalam kasus kaburnya Napi tersebut. Selain itu, Kalapas beserta anggotanya diperintahkan bertanggung jawab dan melakukan pencarian hingga ketemu.

“Kakanwil telah memerintahkan dilakukan pencarian serta melakukan pemeriksaan terhadap oknum petugas yang mengeluarkan napi di luar proser,” ujarnya.

Menurut Meurah, Kalapas Lhokseumawe telah melaporkan kasus itu kepada Polres Lhokseumawe, Selasa (18/10) dan meminta bantuan polisi melakukan pencarian. Sampai saat ini, petugas masih disebar ke berbagai tempat untuk melakukan pencarian napi yang kabur.(wol/aa/wsp/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Andi Arief Terjerat Narkoba, Kenapa Jokowi Yang Disalahkan?

JAKARTA, Waspada.co.id – Politikus Demokrat Andi Arief ditangkap polisi dalam kasus narkoba. Mantan aktivis 1998 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.