Breaking News
Home / Aceh / Pesan Irwandi Yusuf, Bantu Kegiatan Perempuan Dari Dana Desa
WOL Photo/chairul sya'ban
WOL Photo/chairul sya'ban

Pesan Irwandi Yusuf, Bantu Kegiatan Perempuan Dari Dana Desa

LHOKSEUMAWE,WOL – Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, berpesan kepada wali kota dan bupati di Aceh untuk agar setiap geuchik (kepala desa) dapat membantu sedikit dana desa untuk kegiatan perempuan di desa masing-masing.

“Saya menitipkan pesan kepada wali kota dan bupati agar kepala desa untuk sedikit dibantu dana desa untuk kegiatan perempuan di desa, seperti kegiatan posyandu, dibantu dengan cara tidak melanggar aturan hukum yang berlaku,” ujarnya.

Hal itu disampaikan melalui sambutan dalam puncak acara Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat Provinsi Aceh Ke XXIV atau 24 Tahun 2017 bertema “Dengan Hari Kelurga Nasional Kita Bangun Karakter Bangsa Melalui Kelurga Yang Berketahan” yang berlangsung di Lapangan Jenderal Sudirman, Kota Lhokseumawe, Selasa (22/8).

Ia mengajak, selaku orang tua harus merawat maupun mendidik anak kepada hal-hal yang positif agar generasi si anak menjadi lebih baik dan membatasi cara bergaul si anak. Selain itu, ia juga mengajak untuk melakukan upaya revolusi mental dimulai dari keluarga dalam mendukung upaya penanaman mental dan karakter yang sesuai dengan kepribadian bangsa dan agama.

“Karena keluarga merupakan pilar pembangunan bangsa, keluarga adalah lingkungan utama untuk laksanakan asah asih dan asuh. Dan keluarga memiliki potensi yang menjanjikan dalam membangun karakter generasi bangsa, mengingat pentingnya peran keluarga dalam pembangunan suatu bangsa,” tukas Irwandi.

Dalam kesempatan itu, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia (BKKBN-RI), DR Surya Chandra Surapaty turut hadir. Ia mengatakan bahwa BKKBN pada tahun ini dalam peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) sudah memasuki tahun ke-24, BKKBN mengajak keluarga Indonesia untuk berkumpul, berinteraksi, berdaya, serta peduli, dan berbagi.

“Peringatan Hari BKKBN menjadi momentum bagi setiap keluarga Indonesia untuk kembali berkumpul bersama keluarganya, berinteraksi dengan keluarganya bercengkerama, bertukar pengalaman secara langsung dengan komunikasi yang berkualitas, serta upaya mewujudkan keluarga sejahtera harus dimulai sejak perencanaan keluarga,” sebutnya.

Hadir dalam puncak acara itu diantara lain Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Aceh, Ny Darwati A. Gani, Kepala BKKBN Aceh dr M. Yani M.Kes, Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya, Danrem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono yang diwakili oleh Kasrem 011/LW Letkol Inf Sofanuddin, Dandim 0103/Aut Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo

Polres Lhokseumawe Amankan 3 Kg Ganja dan 15 Gram Sabu Dalam Sepekan

LHOKSEUMAWE,WOL – Jajaran Polda Aceh dalam hal ini Polres Kota Lhokseumawe dalam waktu satu minggu ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.