Home / Aceh / Personel Kodim 0103 Musnahkan 20 Ha Ladang Ganja di Sawang
WOL Photo/Chairul sya'ban
WOL Photo/Chairul sya'ban

Personel Kodim 0103 Musnahkan 20 Ha Ladang Ganja di Sawang

LHOKSUKON, WOL – Personel Kodim 0103/Aceh Utara melakukan pemusnahan tanaman ganja siap panen di lahan seluas 20 hektar yang terletak di Desa Lhok Drien, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (15/02).

Dalam pemusnahan itu, turut dibantu oleh sejumlah personel kepolisian jajaran Polres Kota Lhokseumawe. Kasdim 0103/Aceh Utara, Mayor Czi Indra Pujitriwanto, yang memimpin pemusnahan itu, mengatakan pihaknya berawal informasi dari masyarakat bahwa di lokasi itu terdapat tanaman ganja yang siap untuk dipanen.

“Setelah kami mendapatkan informasi dari masyarakat setempat, kami tindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan tentang kebenaran informasi yang sebelumnya kami terima. Dan, ternyata infonya benar. Setibanya kami di lokasi terdapat sekitar 20 hektar tanaman ganja di lima titik,” ujarnya.

Disebutkan, untuk setiap ladang ganja terdapat beraneka ragam ukuran mulai dari masih penyemaian, sedang, hingga ukuran yang siap untuk dipanen. Pihaknya menduga masih ada lagi ladang ganja lainnya. Dalam hal ini ia mengimbau agar masyarakat segera memberitahukan pihaknya maupun Polisi terdekat jika suatu saat mengetahui adanya ladang ganja.

“Pemusnahan tanaman ganja ini kita lakukan dengan cara mencabuti dan kemudian dibakar, sebagian kita bawa sebagai barang bukti. Saya juga mengimbau kepada masyarakat apabila mengetahui adanya ladang ganja maka segeralah melaporkannya ke pihak TNI maupun polisi terdekat,” tukasnya mengimbau.

Selain mengamankan tanaman ganja, personel TNI Polri turut mengamankan dua unit pompa air, cangkul, parang, kantung plastik, palu, selang air sepanjang 50 meter, ember, linggis, dan tali. Diduga peralatan itu digunakan pemilik ladang untuk merawat tanaman ganja.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo/chairul sya'ban

Dua Unit Rumah Terbakar di Cot Girek

LHOKSUKON,Waspada.co.id – Dua unit rumah milik buruh harian lepas dan pensiunan BUMN PTPN I Cot ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.