Home / Aceh / Perintis Kemerdekaan RI Terima Uang Saku dan Cinderamata
WOL Photo/chairul sya'ban

Perintis Kemerdekaan RI Terima Uang Saku dan Cinderamata

LHOKSUKON,Waspada.co.id – Sejumlah 157 orang veteran, purnawirawan, wredhatama, warakauri, dan angkatan 45, menerima cinderamata beserta uang saku dari Pemerintah Kabupaten Aceh Utara sesuai dengan kemampuan pemerintah setempat.

Hal itu berlangsung dalam acara temu ramah veteran dalam rangka HUT ke-73 Republik Indonesia di Balai Panglateh Kecamatan Lhoksukon, Jum’at (17/08) sore. Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib turut menyerahkan secara simbolis berupa bungong jaro.

Ketua Panitia Pelaksana Rangkaian Kegiatan, Abdul Aziz, yang juga Sekda Aceh Utara, mengatakan dari sejumlah 157 veteran (pejuang, red) yang hadir diantaranya 13 orang dari jajaran pengurus daerah veteran, 13 orang dari wredhatama, 10 orang dari warakauri, 11 orang dari pebabri, dan empat orang dari setiap kecamatan yang mewakili semua unsur.

“Temu ramah pada hari ini merupakan salah satu rangkaian acara kita dalam rangka pelaksanaan HUT Republik Indonesia. Uang saku yang diberikan sesuai dengan kemampuan keuangan Pemkab Aceh Utara,” ujar Abdul Aziz dalam laporannya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib, mengatakan sebagai bangsa yang berbudaya dan telah menikmati alam kemerdekaan serta hasil pembangunan maka sudah selayaknya memberikan penghormatan atas jasa pejuang perintis Kemerdekaan.

“Saya merasa bangga sekali terhadap semangat para Angkatan 45 yaitu veteran, pebabri, wredhatama, dan para warakauri. Usia boleh tua, tapi semangat tidak boleh pudar. Para pejuang dulu memiliki niat yang tulus dan ikhlas serta kegigihan dalam perjuangkan harkat dari martabat bangsa,” tukas Cekmad.(wol/chai/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Bocah Pemanjat Tiang Bendera di NTT Dimudahkan Jadi Tentara

KUPANG, Waspada.co.id – Nama Yohanis Gala Marschal Lau (14) mendadak jadi perbincangan hangat publik. Ia ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: