_
Home / Aceh / Perdana di Banda Aceh, Aminullah Buka Kejuaraan Sepatu Roda
Istimewa

Perdana di Banda Aceh, Aminullah Buka Kejuaraan Sepatu Roda

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Untuk pertama kalinya, kejuaraan sepatu roda digelar di Banda Aceh. Ajang yang diikuti oleh 116 atlet sepatu roda ini digagas langsung oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, Sabtu (31/8).

Bertajuk Inline Skate Competition 2019 dan dipusatkan di lapangan parkir Stadion H Dimoerthala, Lampineung, para peserta memperebutkan piala tetap Wali Kota Banda Aceh, trofi, dan sejumlah dana pembinaan.

Dalam sambutannya saat membuka acara, Aminullah mengungkapkan kegembiraannya melihat antusiasme para peserta untuk mengikuti kejuaraan. “Ternyata banyak sekali anak-anak kita yang menekuni olahraga ini, bahkan ada juga peserta yang datang dari luar kota.”

Ia berharap kejuaraan tersebut dapat menjadi wadah silaturahmi antar atlet, sekaligus mengasah prestasi. “Dengan berlatih keras dan diberi ruang unjuk bakat seperti ini, saya yakin ananda semua akan dapat mengharumkan nama Banda Aceh, Aceh, bahkan Indonesia kelak,” katanya.

Aminullah pun meyakini olahraga tak hanya menyehatkan badan, tapi lebih dari itu memiliki multi manfaat. “Dengan berolahraga, anak-anak kita akan jauh dari Narkoba, pergaulan bebas, dan kenakalan remaja lainnya. Event olahraga juga menjadi hiburan bagi masyarakat dan mendongkrak perekonomian kota,” katanya lagi.

Oleh sebab itu, ia bertekad untuk terus menggelar sebanyak mungkin event yang mampu menyedot banyak pengunjung dan melibatkan banyak orang di dalam pelaksanaannya.

“Bukan hanya olahraga, agama, pendidikan, ekonomi, wisata, dan event-event di bidang lainnya. Muara akhirnya tetap kesejahteraan bagi seluruh warga kota,” pungkasnya.

Sebelumnya ditempat yang sama, Pj Sekretaris Dispora Banda Aceh T Erwin Irham melaporkan kejuaran tersebut berlangsung selama dua hari hingga Minggu (1/9) besok. “Adapun kelas yang kita perlombakan yakni Individual Time Trial 200 meter putra-putri, kelas Standar 1.000 dan 3.000 meter, serta Pemula 50 dan 100 meter,” katanya.

“Pesertanya 116 orang dan bukan hanya dari Banda Aceh, tapi juga dari luar kota seperti Langsa yang cukup banyak mengirimkan atlet-atlet terbaiknya. Total hadiah berupa dana pembinaan belasan juta rupiah plus piala tetap Wali Kota Banda Aceh dan trofi bagi para pemenang,” katanya seraya berharap event itu akan melahirkan banyak talenta muda berbakat di dunia olahraga sepatu roda Aceh. (bandaacehkota/ags/data1)

Check Also

2020, Aminullah Tennis Open Jadi Turnamen Internasional

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Aminullah Tennis Open Series I 2019 resmi dimulai Jumat (11/10/2019) malam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.