Breaking News
Home / Aceh / Perampok Berkedok Minta Sumbangan Gondol Emas dan Uang IRT
WOL Photo/Chairul sya'ban
WOL Photo/Chairul sya'ban

Perampok Berkedok Minta Sumbangan Gondol Emas dan Uang IRT

LHOKSUKON, WOL – Seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Cut Halimatussa’diah (24), asal Desa Meunasah Manyang LT, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, menjadi korban perampokan sekaligus penyekapan yang diduga dilakukan oleh seorang pria berkedok meminta sumbangan.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ir Untung Sangaji melalui Kapolsek Lhoksukon, AKP Teguh Yano Budi, mengatakan kejadian itu terjadi, Rabu (11/10) sekira pukul 09.30 WIB. Saat itu korban sedang melakukan rutinitas sebagai IRT di rumahnya, lalu pelaku yang berjumlah satu orang masuk dan menjumpai korban dengan modus meminta sumbangan.

“Korban kaget melihat pelaku yang berdiri di pintu kamar korban, bertanya maksud dan tujuannya apa. Pelaku menjawab bahwa ia hendak meminta sumbangan mengatasnamakan dayah pengajian yang namanya tidak diketahui korban. Pelaku justeru menunjukkan surat sumbangan itu dan meminta korban untuk membacanya,” ujar Teguh.

Tak sampai disitu, menurut kronologis bahwa saat korban membaca surat sumbangan tersebut tiba-tiba ia langsung tak sadarkan diri. Pelaku bahkan menggiring korban ke dapur dan mengikat lalu mulut korban ditutup dengan lakban. Selanjutnya pelaku beraksi dengan membongkar seluruh isi rumah dan kamar korban untuk mengambil benda berharga korban.

“Adapun benda berharga milik korban yang hilang yaitu berupa emas yang terdiri dari gelang, cincin, kalung, dengan berat sekitar 7,5 mayam atau seharga Rp8,5 juta, dan uang tunai senilai Rp2,5 juta. Dari keterangan saksi, ciri-ciri pelaku memakai kemeja pendek warna hitam, memakai kopiah hitam, tinggi 170 cm, rambut lurus, kulit hitam,” tukas Teguh.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ilustrasi (foto: aljazeera)

Konflik Bersenjata di Somalia Tewaskan 2.507 Warga Sipil

SOMALIA, WOL – Sedikitnya 2.078 warga sipil tewas dan 2.507 cedera dalam konflik bersenjata di ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.