Newsticker
WOL / Aceh / Pengurus Kwartir Pramuka Cot Girek Dilantik
WOL Photo/chairul sya'ban
WOL Photo/chairul sya'ban

Pengurus Kwartir Pramuka Cot Girek Dilantik

LHOKSUKON, WOL – Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Cot Girek secara langsung resmi dilantik oleh Ketua Pengurus Pramuka Kwarcab Aceh Utara, Ismed Nur Aj Hasan, yang berlangsung di Lapangan Dusun Geudubang Desa Cot Girek, Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara.

Dalam sambutannya, Ismed mengatakan, keberadaan Kwartir Ranting Cot Girek menambah kelengkapan yang berada di bawah naungan kwartir cabang Aceh Utara. Kwartir Ranting yang baru ini tidak hanya melengkapi jumlah ranting yang ada.

”Akan tetapi lebih dari itu yang merupakan hal terpenting adalah bahwa kwartir ranting juga akan menjalankan pendidikan kepramukaan yang diberikan kepada peserta didik untuk membentuk insan pramuka sebagai insan yang bertaqwa,” ujar Ismed, kemarin.

Dengan demikian, sambung Ismed, dengan adanya pengurus baru di Cot Girek secara kuantitatif akan bertambah juga jumlah anggota yang akan dapat dibina secara berjenjang dengan berbagai kemampuan bidang kepramukaan, sesuai dengan apa yang tertuang dalam UU Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka dan Revitalisasi Gerakan Pramuka Tahun 2006.

”Keberadaan kwartir ranting Cot Girek menambah kelengkapan kwartir ranting yang berada di bawah naungan kwartir cabang Aceh Utara, seperti kwartir Dewantara, Tanah Jambo Aye, Syamtalira Bayu, Samudera, Paya Bakong, Kuta Makmur, Meurah Meulia, Seuneuddon dan beberapa kwartir ranting lain yang akan menyusul,” tambah Ismed.

Oleh karena itu menurutnya, peran teladan dari para pembina atau pamong saka dalam melakukan pembinaan terhadap peserta didik harus senantiasa dijaga. Demikian juga dengan peserta didik harus senantiasa menjaga kepercayaan dan nama baik gugusdepan khususnya serta nama besar gerakan pramuka yang telah dikenal oleh semua lapisan masyarakat.

”Akhirnya, dengan penuh dukungan dan doa dari segenap pengurus kwartir cabang Gerakan Pramuka Aceh Utara kami ucapkan selamat kepada seluruh pengurus kwartir ranting Cot Girek yang telah dilantik,” tukas Ismed mengakhiri sambutannya.(wol/chai/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Baca Juga

WOL Ilustrasi

residential Threshold Harus 0% untuk Beri Kesempatan yang Sama ke Parpol

  JAKARTA – Wakil Ketua Pansus RUU Pemilu dari fraksi Partai Gerindra Ahmad Riza Patria ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.