Breaking News
Home / Aceh / Pengerjaan Mako Brigif Lhoksukon Mulai Masuki Tahap Akhir
WOL Photo/chairul sya'ban
WOL Photo/chairul sya'ban

Pengerjaan Mako Brigif Lhoksukon Mulai Masuki Tahap Akhir

LHOKSUKON,WOL – Proses pengerjaan pembangunan Markas Komando (Mako) Brigade Infanteri (Brigif) di Desa Blang Aman, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, mulai memasuki proses akhir pengerjaan di tahun ini. Hal ini sebagaimana disampaikan Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Agus Firman Yusmono.

“Pembangunan Mako Brigif yang dimulai dari tahun 2012 sampai dengan 2015 keseluruhan belum mencapai 100 persen, pada tahun 2017 ini proses pembangunan dalam tahap akhir seperti  pembuatan gapura Mako Brigif, Pembuatan Tower Air sebagai sarana penyaluran air di perumahan dan sarana lain,” ujar Danrem saat meninjau pengerjaan itu di Mako Brigif, Rabu (9/8).

Dengan demikian, sambung Danrem, nantinya para prajurit yang akan bertugas akan menjadi fokus dalam bertugas, nyaman dan damai serta satuan tidak terbebani dengan berbagai masalah yang timbul dari dalam, namun akan lebih fokus untuk membina Yonif yang ada di jajaran Brigif nantinya.

“Pada peninjauan kali ini dilakukan dengan tujuan untuk mengecek kesiapan Mako Brigif dengan pengecekan infrastruktur bangunan, pembangunan tower air yang saat ini dalam proses pengerjaan serta pengecekan debit air yang masuk dalam perumahan-perumahan. Sedangkan jumlah bangunan perumahan yang ada di Brigif saat ini berjumlah 105 rumah termasuk rumah Danbrig dan Kasbrig,” tukasnya.

Dalam peninjauannya itu, Danrem turut didampingi Kasiops Rem 011/LW Mayor Inf Valyan Tatyunis, Kapenrem 011/LW Mayor Inf Abdul Rajab, Pasilog Rem 011/LW Mayor Cba Jumiin, dan Pa Was pembangunan Mako Brigif Kapten Czi Istamar.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo/Chairul sya'ban

Doa dan Zikir Bersama Sambut Milad GAM ke-41

LHOKSUKON, WOL – Masyarakat di Aceh bersama pejabat Pemerintahan Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.