Breaking News
Home / Aceh / Pemuda Diharapkan Bersatu Jaga Ulama
WOL Photo/chairul sya'ban

Pemuda Diharapkan Bersatu Jaga Ulama

LHOKSUKON,WOL – Masyarakat Aceh khususnya para pemuda diharapkan dapat bersatu demi menjaga ulama maupun lingkungan sekitar. Sebab, sekarang ini sedang mencuat adanya dugaan berbagai upaya yang dilakukan oleh musuh-musuh Islam untuk menghilangkan ulama dan menanamkan rasa ketakutan kepada ulama.

Hal ini disampaikan oleh Pimpinan Dayah Pengajian Darul Mujahidin yang juga Ketua Front Pembela Islam (FPI) Aceh, Tgk. Muslim At Thahiry, usai mengisi dakwah Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh masyarakat Desa U Baro, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, di lahan persiapan Mesjid Baitul Hamdi Desa U Baro, Rabu (07/3) malam kemarin.

“Sehingga berbagai macam upaya yang dilakukan termasuk isu-isu yang beredar sekarang masalah pembunuhan terhadap ulama yang akhir-akhir ini dianggap yang hendak membunuh itu adalah orang gila, ini perlu diwaspadai, maka pemuda mari kita bersatu. Bahkan sekarang ini, ada pihak yang tidak senang terhadap Islam yaitu mengkriminalisasi ulama seperti yang menimpa Habib Rizieq Sihab,” ujarnya.

Maka untuk itu pihaknya mengajak umat Islam untuk bersatu menjaga ulama dan mewaspadai dari berbagai macam kemungkinan. “Dan kita juga mengajak umat Islam untuk tidak jauh dari ulama dan kita ajak seluruh saudara-saudara kita dalam menghadapi pemilu untuk mendengar kesimpulan atau mendengar keputusan daripada ulama di istqamah,” terangnya seraya mengajak.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga prihatin terhadap peredaran narkoba yang beredar luas hingga pelosok. Maka diharapkan kepada para orang tua untuk dapat menitipkan anaknya ke tempat-tempat dayah pengajian demi mencegah hal-hal yang demikian. Selain itu, dirinya juga menceritakan kisah Nabi yang difitnah oleh Abu Lahab.

Dari pantauan Waspada Online dilokasi dakwah, acara tersebut menarik perhatian ribuan masyarakat yang sudah menunggu sejak sore hari untuk mendengarkan ceramah Tgk. Muslim At Thahiry. Dakwah menyambut lahirnnya Nabi Muhammad SAW ini berjalan khidmat dan selesai hingga pukul 00.30 WIB dinihari, Kamis (08/03).(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Nurhajizah Dapat Penghargaan Sebagai Tokoh Wanita Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Hj Nurhajizah Marpaung menerima penghargaan sebagai Tokoh ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: