Breaking News
Home / Aceh / Pemuda Desa Karieng Belajar Kepemimpinan
WOL Photo
WOL Photo

Pemuda Desa Karieng Belajar Kepemimpinan

SIGLI, WOL – Sebanyak 30 pemuda gampong (desa-red) Karieng, Kecamatan Grong-Grong, Kabupaten Pidie, mengikuti pelatihan kepemimpinan dasar di Aula D’Saka Coffe, Sigli, Selasa (29/8).

“Kegiatan pelatihan ini untuk mencetak generasi pemimpin muda gampong yang dipersiapkan mengelola gampong secara baik, adil serta meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya,” papar Kepala Pemuda Desa Karieng, Bustamam Kamal SHi.

Sebagai pemateri, panitia mengundang Zuhkri Mauluddinsyah yang menyampaikan materi kepemimpinan, Sirajul Munir SE ( manajemen kepemimpinan), dan Awaluddin SSos (teknik public speaking). Disebutkan,ke giatan ini menggunakan Anggaran Dana Gampong (ADG) tahun 2017.

Menurut Bustamam, kegiatan ini penting mengingat pascakonflik serta bencana tsunami dan gempa bumi di Aceh pada Desember 2014 silam, belum ada kegiatan pemerintah dalam rangka menguatkan kapasitas manusia. Pelatihan kepemimpinan dasar ini baru dilaksanakan di Desa Karieng, Grong-grong.

Sebelumnya, pihaknya juga telah melaksanakan kegiatan keterampilan membuat tirai di Meunasah Gampong Karieng dengan pesertanya kaum perempuan. Kegiatan juga diapresiasi oleh Pemkab Pidie di mana Bupati Roni Ahmad ikut hadir.

“Peserta pelatihan akan terus dibina dengan membentuk kelompok pengrajin dan kelompok usaha produksi crey untuk pemberdayaan ekonomi berkelanjutan di desa tersebut,” pungkasnya. (wol/aa/mb/data1)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

WOL Photo/chairul sya'ban

Tim Polair Mabes Polri Amankan Kapal Asing Masuki Perairan Langsa

LANGSA, WOL – Tim BKO Polair Mabes Polri mengamankan satu unit kapal asing yang mengangkut ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.