Home / Aceh / Pemkab Aceh Utara Komitmen Berantas Narkoba
WOL Photo/Chairul Sya'ban

Pemkab Aceh Utara Komitmen Berantas Narkoba

LHOKSUKON, Waspada.co.id – Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf, mengatakan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara memiliki komitmen yang kuat terhadap upaya memerangi narkoba dengan terus mengupayakan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba di bumi pase tersebut yang bekerjasama lintas sektoral.

Hal itu disampaikan dalam sambutannya pada acara silaturrahmi organisasi masyarakat yang berlangsung di Aula Kesbangpol Aceh Utara dalam rangka Konsolidasi Program Organisasi Masyarakat Aceh Utara bersama sejumlah organisasi masyarakat, Minggu (9/09).

“Hal tersebut penting karena dalam upaya mewujudkan masyarakat yang sejahtera hari ini dan dimasa depan, diperlukan masyarakat dan generasi penerus yang bebas dari Narkoba,” ujar dia mewakili Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib.

Dalam kesempatan ini pihaknya mengajak seluruh Komponen masyarakat di Aceh Utara untuk bekerjasama dalam memberantas bahaya Narkoba sampai tuntas. “Ini menjadi tanggungjawab kita bersama untuk memerangi Narkoba,” tambahnya.

Sementara itu Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin, mengatakan sejauh ini penyalahgunaan Narkotika dan obat-obatan terlarang dikalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat. “Banyak sekali berita-berita yang menayangkan betapa anak muda yang begitu mudah menjadi korban narkoba,” ujarnya dalam sambutan.

Bahkan kata dia, bukan hanya kalangan remaja saja melainkan berbagai kalangan termasuk artis dan pejabat. Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini kemudian hari.

“Karena pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, semakin hari semakin rapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf, sehingga pemuda tersebut tidak dapat berpikir jernih. Akibatnya, generasi harapan bangsa yang tangguh dan cerdas hanya akan tinggal kenangan,” tukas Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kepala BNN Kota Lhokseumawe, AKBP Fakhrurrozi, turut menyampaikan sambutannya yang bahwa kata dia saat ini Indonesia sedang dalam kondisi “Darurat Narkoba” dimana angka prevalensi penyalahgunaan narkoba mencapai 4 juta jiwa.

Dirinya juga menyinggung tentang berbagai persoalan bangsa yang sama-sama diketahui semakin maraknya peredaran gelap Narkoba yang masuk ke Negara Republik Indonesia khususnya wilayah Provinsi Aceh.

“Maka dari itu kami Pihak BNN Kota Lhokseumawe sepakat untuk membangun sinergitas bersama organisasi masyarakat Aceh Utara yang pada hari ini bersama-sama bertujuan untuk mewujudkan Aceh Utara yang Baldatun Thayyibatun Ghafur,” tuturnya.

Dalam hal ini dirinya mengimbau kepada seluruh Ormas Aceh Utara agar saling berperan aktif dalam penanggulangan darurat narkoba yaitu melalui langkah strategis dan taktis melalui pembentukan kelompok relawan/penggiat Anti Narkoba di setiap desa.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

2 DPO Pembunuh Bripka Anumerta Faisal Diminta Menyerahkan Diri

LHOKSUKON, Waspada.co.id – Kepolisian Resort Aceh Utara masih terus memburu dua orang terduga pelaku pembunuhan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: