Home / Aceh / Pemda Gayo Lues Canangkan Imunisasi Rubella
WOL Photo/Bustanuddin

Pemda Gayo Lues Canangkan Imunisasi Rubella

GAYO LUES, Waspada.co.id – Pemerintah Kabupaten Gayo Lues bersama Dinas Kesehatan mulai mencanangkan dan sosialisasi imunisasi Campak dan Rubella selama satu minggu, dimulai sejak Rabu (1/8) yang dipusatkan di Kecamatan Blang Pegayon, Kabupaten Gayo Lues.

Menurut Camat Blangpegayon, Meutia Katmi SSTP MSi, dalam laporannya menyebutkan, sosialisasi Imunisasi Campak dan Rubella akan dilaksanakan pada waktu siang, sore dan malam hari di setiap desa. “Dan akan dipantau oleh pihak Muspika Kecamatan Bangpegayon,” sebutnya.

“Kami juga mengadakan penilaian kepada setiap kampung, dan bagi Kampung yang punya partisipasi tinggi saat pelaksanaan sosialisasi sebelumnya akan diberikan hadiah,” jelasnya.

Sementara, Kadis Kesehatan Kabupaten Gayo Lues, Lindawati Sp.PD, dalam laporannya juga menambahkan, Imunisasi Campak dan Rubella ini akan diberikan kepada anak balita usia dini, hingga usia 15 tahun. “Dengan adanya imunisasi ini semoga anak-anak kita bisa terhindar dari penyakit Campak dan Rubella, serta menjadikan generasi muda yang sehat dan cerdas,” sebutnya.

Wakil Bupati Gayo Lues, H. Said Sani membuka secara resmi pencanangan introduksi Imunisasi Rubella tersebut mengatakan, masyarakat agar tidak berprasangka buruk terhadap penyakit yang diderita anak, dengan cara yang menduga-duga, itu penyakit akibat guna-guna.

“Untuk mencegah hal tersebut terjadi, segera bawa anak kita untuk berimunisasi sebagai upaya pencegahan terhadap penyakit Campak dan Rubella yang bisa menyerang anak-anak kita kapan saja,” tegas Said Sani.

Menurut Wabub, imunisasi ini akan segera dimulai dari sekolah tingkat TK, SD dan SMP. “Dilanjutkan dengan memasuki setiap desa dan perkampungan penduduk secara merata, secara resmi pencanangan introduksi imunisasi Rubella di Gayo Lues mulai dilaksanakan,” ujarnya.

Sebagai pertanda dimulainya kegiatan tersebut, Wakil Bupati Gayo Lues melepaskan balon Imunisasi Campak dan Rubella yang didampingi Forkopimda, dan pemberian vaksin oleh tenaga ahli kepada 3 orang perwakilan anak se-Kabupaten Gayo Lues. Serta dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada kampung yang telah berpartisipasi tertinggi saat sosialisasi Imunisasi Campak dan Rubella.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf M. Faizal Nasution, Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman SIK, Kajari Gayo Lues, para Kepala SKPK Gayo Lues, Direktur Bank Syariah Aceh, Kepala BPJS Gayo Lues, Ketua IDI Gayo Lues, Ketua IBI Kab.Gayo Lues, Muspika Kecamatan Blangpegayon, perwakilan masyarakat Kecamatan Blang Pegayon serta ratusan mahasiswa KKN Usnyiah dan kaum pelajar. (wol/bus/data1)

Editor: M Agus Utama

Check Also

Polres Gayo Lues Bekuk 4 Pelaku Maisir

BLANGKEJEREN, Waspada.co.id – Tim Sat Reskrim Polres Gayo Lues berhasil membekuk empat tersangka kasus judi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: