_
Home / Aceh / Pemda Bersama TNI, Polri, dan Dewan Bantu Korban Puting Beliung
(WOL Photochairul sya'ban)

Pemda Bersama TNI, Polri, dan Dewan Bantu Korban Puting Beliung

LHOKSUKON,WOL – Sejumlah pemilik rumah yang menjadi korban angin puting beliung di Dusun Cot Rabo, Desa Matang Sijuek Timu, Kecamatan Baktiya Barat, Kabupaten Aceh Utara ,hingga kini menempati tenda darurat dan meunasah. Namun, pemerintah daerah bersama Polri akan mendirikan rumah bagi korban tersebut.

Selain itu, pemerintah setempat bersama TNI, Polri, dan anggota dewan juga memberikan bantuan berupa logistik. Bantuan masing-masing datang dari Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Utara, Polres Aceh Utara, Kodim 0103/Aceh Utara, DPRK Aceh Utara, Ketua DPR Aceh, dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Aceh Utara.

IMG-20171128-WA0210Pada Selasa (28/11) sore, Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf atau Sidom Peng, bersama Kapolres Aceh Utara, AKBP Ir Untung Sangaji dan Muspika Baktiya Barat meninjau lokasi pasca bencana, untuk melihat langsung kondisi terkini pasca dihantam angin puting beliung dua hari lalu.

Dalam hal itu, Sidom Peng dan Kapolres selain memberikan bantuan bersama Dandim 0103/Aceh Utara yang diwakili Danramil setempat, Kapten Inf M. Nur, juga merealisasikan material untuk membangun kembali rumah korban terdiri dari dua puluh lembar seng, kayu, dan tepas bambu.

“Saat ini memang korban masih tinggal di lapak bekas rumah mereka yang rusak berat. Mereka ada yang mendirikan tenda di situ, ada pula yang tinggal di Meunasah. Pak Wabup bersama Kapolres dan Dandim  juga memberikan bantuan logistik,” ujar Camat Baktiya Barat, Edward BA.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WASI Pecahkan 3 Rekor Selam Dunia

MANADO, Waspada.co.id – Indonesia patut berbangga setelah kembali menorehkan sejarah di hadapan dunia. Wanita Selam Indonesia ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.