Breaking News
Home / Aceh / Pembakar Kampus Unimal Diancam 12 Tahun Penjara dan Kerugian Rp10 M
WOL Photo
WOL Photo

Pembakar Kampus Unimal Diancam 12 Tahun Penjara dan Kerugian Rp10 M

LHOKSEUMAWE, WOL – Jajaran Polda Aceh, dalam hal ini Polres Lhokseumawe telah memeriksa enam saksi terkait gedung Rektorat Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara dibakar mantan karyawan kampus.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, melalui Wakilnya Kompol Moch Isharyadi, mengatakan sudah ada enam saksi yang diperiksa, diantaranya security Kampus Unimal dan pedagang minyak.

“Saat diintrogasi, tersangka mengakui perbuatannya dan sudah direncanakan. Bahkan sebelumnya sudah ada ancaman kepada pihak Biro Unimal bahwasa yang bersangkutan akan melakukan aksi ini apabila hal-hal dari pada bersangkutan tidak dipenuhi,” tutur  Kompol Moch Isharyadi kepada Waspada Online, Sabtu (19/8).

Sedangkan motifnya, karena kecewa sudah bekerja lama sebagai honorer di Kampus Unimal tersebut namun tidak diangkat sebagai pegawai. Dalam hal ini isteri tersangka juga bekerja di universitas tersebut sebagai honorer dan belum juga diangkat jadi pegawai.

“Selain tersangka ada enam orang saksi lainnya juga diperiksa termasuk security dan penjual minyak. Saksi penjual minyak mengaku tersangka membeli minyak pertalite tersebut. Material minyak mudah masuk karena yang bersangkutan juga bekerja di situ, oleh karena itu masuknya tersangka pagi itu tidak dicurigai,” ujar Kompol Moch Isharyadi.

Terkait kasus ini, katanya, Kabag Umum Unimal juga sudah resmi membuat laporan. Dalam hal ini kerugian ditaksir mencapai Rp10 miliar dan saat ini barang-barang yang terbakar masih diinventarisir. Sementara tersangka diancam 12 tahun penjara sebagaimana diterapkan dalam Pasal 187 KUHP. (wol/chai)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo

YARA Kawal Kasus Kerusakan Lahan Negara Diklaim Milik Pengusaha

LHOKSUKON, WOL – Tim Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) terus mengawal perkara kerusakan sejumlah tanaman ...

  • awesome

    Numpang iklan Yah Min… :)
    Cumapoker Ada Games Poker, DominoQQ, BandarPoker, BandarQ, aduQ, Capsa Susun, Bandar Sakong

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.