Home / Aceh / Pasutri Asal Sawang Diringkus Bawa Ganja 1 Kg
WOL Photo/chairul sya'ban

Pasutri Asal Sawang Diringkus Bawa Ganja 1 Kg

LHOKSEUMAWE,Waspada.co.id – Pasangan suami istri alias pasutri inisial NA (26) dan EY (22) asal Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, diringkus Tim Polsek Dewantara, Polres Lhokseumawe.

Selain pasutri tersebut, petugas turut meringkus MS (23) asal Dewantara, dan AM (38) asal Kecamatan Nisam. Sejumlah barang bukti berupa satu kilogram ganja turut diamankan, beserta dua paket berisi ganja, satu sepeda motor, empat unit HP, dan uang tunai Rp730 ribu.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan, menyebutkan keempat orang tersebut diringkus pada Rabu (25/07) malam ketika melakukan transaksi narkotika jenis ganja di Jembatan Lorong III Desa Bangka Jaya Kecamatan Dewantara, Aceh Utara.

Berawal informasi masyarakat bahwa akan terjadi transaksi narkotika jenis ganja yang diduga dibawa dari Kecamatan Sawang. Lantas, dengan sigap dan cepat petugas Unit Reskrim Polsek Dewantara bergerak menuju TKP dan memergoki MS dan AM yang sedang berdiri di TKP.

“Petugas melakukan penggeledahan badan mereka dan masing-masing di temukan satu bungkus paket kecil Ganja di dalam saku celana mereka. Selanjutnya berdasarkan pengakuan AM bahwa ia benar akan melakukan transaksi satu kilogram ganja asal Sawang,” ujar Kapolres melalui Kapolsek Dewantara, AKP Erpansyah, Kamis (26/07).

Tak sampai di situ, petugas melakukan pengendapan di sekitar TKP untuk menunggu NA dan EY yang datang mengendarai sepeda motornya membawa satu kilogram ganja. Pun petugas melakukan penggeledahan terhadap NA dan EY, ditemukanlah satu kilogram ganja yang disembunyikan keduanya (Pasutri, red) di dalam Bagasi kendaraannya.

“Upaya yang dilakukan, menangkap para pelaku dan megamankan barang bukti, serta melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. Kini telah diamankan bersama barang bukti untuk penyelidikan lebih lanjut,” tukasnya.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Poldasu Musnahkan Narkoba Senilai Rp471 Miliar

MEDAN, Waspada.co.id – Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut memusnahkan barang bukti narkotika, pascamelakukan operasi sejak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: