Home / Aceh / Paskibraka Aceh Utara Resmi Dikukuhkan
WOL Photo/chairul sya'ban

Paskibraka Aceh Utara Resmi Dikukuhkan

LHOKSUKON, WOL – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Merah Putih, dalam rangka Upacara HUT Kemerdekaan RI yang ke 71 Tahun, secara langsung resmi dikukuhkan Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib atau Cek Mad di Aula Balai Panglateh Lhoksukon, Minggu (14/8) malam pukul 20.00 WIB.

Dalam sambutannya, Cek Mad mengaku sangat bangga memiliki Paskibraka yang terpilih dari siswa-siswa terbaik. Mereka telah dilatih selama satu bulan lebih di bawah bimbingan Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Inf Eka Oktavianus Wahyu Cahyono. Sehingga sudah mampu untuk mengemban tugasnya dalam mengibarkan bendera Merah Putih pada upacara HUT Kemerdekaan RI yang ke 71 Tahun.

Untuk itu, Paskibraka sangat diharapkan agar dapat menempuh karirnya menjadi anggota TNI maupun Polri di masa-masa yang akan datang.

“Selamat kepada anggota adik-adik Paskibraka yang terpilih dan resmi dikukuhkan. Kepada pelatih saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya yang telah bersusah payah membimbing anak-anak kita, hingga berhasil dalam Paskibraka ini dan siap untuk menjalankan tugasnya nanti,” ucap Cek Mad.

Selain itu, pihaknya juga berharap agar adik-adik Paskibraka dapat memperlihatkan semangat dan nilai juang yang tinggi serta bertanggungjawab yang besar.

Alhamdulillah beberapa hari lagi kita akan memperingati satu agenda yang sangat penting yaitu HUT RI yang ke 71 Tahun, maka bersama ini pengukuhan Paskibraka yang akan bertugas sebagai perangkat pembawa bendera maupun pengawal resmi dikukuhkan,” pungkas Cek Mad.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Bantuan Masa Panik Untuk PNS Korban Kebakaran Berdatangan

LHOKSUKON, Waspada.co.id – Bantuan masa panik terus berdatangan pasca kebakaran yang menghanguskan rumah milik Muslem ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: