Home / Aceh / Pangdam IM Resmikan Markas Komando Brigif 25/Siwah di Lhoksukon
WOL Photo/chairul sya'ban
WOL Photo/chairul sya'ban

Pangdam IM Resmikan Markas Komando Brigif 25/Siwah di Lhoksukon

LHOKSUKON,WOL – Markas Komando Brigade Infanteri (Brigif) 25/Siwah yang terletak di Desa Blang Aman, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, telah diresmikan melalui Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Moch Fachruddin, Kamis (28/12).

Dalam sambutannya, Pangdam IM mengatakan pembentukan satuan Brigif 25/Siwah ini menandai bahwa TNI khususnya TNI AD memiliki komitmen yang kuat untuk menuju Tentara Nasional Indonesia yang lebih profesional. Hal ini kata Jenderal Bintang Dua itu, merupakan salah satu langkah realistis tahapan reformasi internal TNI AD di bidang struktural dalam pembinaan organisasi dan gelar pasukan dikaitkan dengan wilayah daratan yang luas.

Dengan berdirinya Brigif 25/Siwah itu diharapkan akan menambah kekuatan TNI AD khususnya Kodam Iskandar Muda baik secara kuantitatif maupun secara kualitatif sehingga akan menjamin kesiap-siagaan satuan dan kesiapan oprasional di jajaran Kodam IM dalam rangka mewujudkan postur TNI AD yang profesional, efektif, modern dan tangguh.

“Selain itu, alih Kodal Brigif 25/Siwah dilaksanakan sebagai bagian dari upaya penataan organisasi TNI AD dalam kerangka pembangunan kekuatan pokok Minimum Essential Force (MEF) yang dilaksanakan atas dasar konsep pertahanan berbasis kemampuan sesuai dengan kebijakan strategis tni ad 2010-2029,” ujarnya.

Disebutkan, kehadiran Brigif 25/Siwah saat ini, juga merupakan implementasi dari Program pembinaan TNI AD khususnya Kodam IM pada bidang penggelaran kekuatan dan sesuai dengan tuntutan perkembangan lingkungan dan kebutuhan untuk segera bersama-sama aparat Pemerintah lainnya mewujudkan terciptanya keadaan yang lebih baik dan kondusif demi kelangsungan hidup dan kehidupan masyarakat di daerah Provinsi Aceh.

Dengan terciptanya rasa aman dan tentram, Pemerintah Daerah, aparat keamanan dan masyarakat dapat menjalankan aktivitas kehidupannya sehari-hari dengan baik. Oleh karena itu, dirinya meminta agar seluruh prajurit melaksanakan langkah-langkah konkrit untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang akan terjadi, dengan tetap berpedoman pada kebijakan pimpinan.

“Satu hal penting yang tak boleh dilupakan bahwa, kita adalah prajurit rakyat yang berarti prajurit yang berasal dari rakyat, berjuang bersama rakyat dan untuk kepentingan rakyat, sadari dan pahami itu. Tanpa keikutsertaan dan dukungan seluruh warga dan tokoh masyarakat serta aparat Pemerintah di Daerah, maka kegiatan, pekerjaan dan tugas apapun yang kita laksanakan tidak akan pernah memberikan hasil yang optimal,” tukas Pangdam IM.

Pantauan Waspada Online di lokasi, peresmian Markas Komando Brigif 25/Siwah ini turut diisi dengan berbagai atraksi seperti pencak silat tenaga dalam oleh prajurit TNI Yonif 114, 111 dan terjun bebas dari Prajurit Satuan Kopasus.

Turut hadir Danpusenif Mayor Jenderal TNI Surawahadi, Irdam, Danridam IM, Danrem 011/LW, para Perwira Ahli Pangdam IM, para Asisten Kasdam IM, para Kabalak, para Dansat jajaran Korem 011/LW, Kowad, Persit, Walikota Lhoksmawe, Bupati Aceh Utara, Kapolres Lhokseumawe, Tokoh Ulama, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat Aceh Utara.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo/Chairul Sya'ban

Istana Kecil Wanita Miskin dan Kurang Waras Ini Dibangun Warga

LHOKSUKON, WOL – Rumah Ainsyah (42), salah seorang warga yang hidup dalam kemiskinan, sebatangkara dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.