Newsticker
WOL / Aceh / PA Ancam Boikot, Pelantikan Bupati Pidie Tetap Dilaksanakan
WOL Photo
WOL Photo

PA Ancam Boikot, Pelantikan Bupati Pidie Tetap Dilaksanakan

SIGLI, WOL – Agenda Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pidie terpilih, di Gedung DPRK Pidie dipastikan akan tetap berlangsung, meski ada ancaman berupa aksi boikot dari  Fraksi Partai Aceh (PA).

Menurut catatan Waspada Online, Minggu (16/7), pasangan Bupati Pidie terpilih Roni Ahmad (Abusyik)-Fadlullah TM Daud ST, akan berlangsung sekira pukul 10.00 WIB. Pasangan ini hadir bersama keluarga dan sejumlah pendukungnya menghadiri acara gladi resik yang dilakukan oleh panitia pelaksana pelantikan di Gedung DPRK Pidie.

Wakil Ketua DPRK Pidie, Jamaluddin, terlihat memimpin sidang Paripurna Istimewa DPRK setempat. Hadir juga Kapolres Pidie, AKBP Andi Andi Nugraha Setiawan Siregar SIK, dan beberapa unsur Muspida Pidie lainnya.

Terlihat jajaran Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRK Pidie, Humas dan Protokol Setdakab Pidie, serta Humas Pemrov Aceh, terlihat sibuk mempersiapkan bermacam kebutuhan untuk kepeluan pelaksanaan pelantikan besok.

Saat ditemui, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Pidie, Safrizal, di sela-sela kesibukannya di Gedung DPRK Pidie, menjelaskan persiapan pelaksanaan hari pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pidie terpilih telah rampung dilaksanakan pihaknya. Diharapkan, pada hari H pelantikan tersebut berlangsung sukses. “Baru saja kita laksanakan gladi resik, Alhamdulillah besok pada hari H-nya bisa berlangsung sukses,” katanya.

Sedangkan Sekwan Pidie Abd Hamid SH, ditemui terpisah menjelaskan acara prosesi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pidie terpilih tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan dan ini sesuai perintah gubernur yang diterima pihaknya.

Apalagi proses pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pidie terpilih ini sudah melalui Rapat Badan Musyawarah Dewan yang menetapkan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pidie terpilih. “Kewenangan saya menyiapkan tempat, selain ada ancaman boikot itu bukan kapasitas saya menjawabnya,” kata Hamid. (wol/aa/bm)

Editor: Agus Utama

Baca Juga

foto: Waspada

Pansus Temukan Proyek Rp3,6 Miliar Asal Jadi

SIGLI, WOL – Tim Pansus VIII Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie melaporkan temuan pembangunan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.