Breaking News
Home / Aceh / OTK Serang Rumah Bendahara Partai Aceh
(WOL Photo/chairul sya'ban)
(WOL Photo/chairul sya'ban)

OTK Serang Rumah Bendahara Partai Aceh

PIDIE,WOL – Insiden penembakan terhadap warga sipil di Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, kembali terjadi. Kali ini, penembakan menyasar ke arah rumah Bendahara Partai Aceh (PA), M. Husen (50) atau Husen Mob di Gamponh Dayah Tanoh, Kecamatan Geulumpang Tiga, Kabupaten Pidie.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak yang dikonfirmasi Waspada Online melalui Kabid Humasnya, Kombes Pol Goenawan, mengatakan penembakan terjadi, Rabu (23/8) dini hari, dimana saat itu korban baru saja memarkirkan mobilnya di garasi setibanya di rumah.

Peluru“Penembakan dilakukan oleh OTK yang saat itu korban baru saja pulang ngopi. Tidak ada korban jiwa dalam insiden penembakan tersebut, namun terdapat lubang bekas tembakan di kaca belakang mobil korban jenis Avanza bernopol BL 761 ZE,” ujar Goenawan menjawab Waspada Online, Rabu malam.

Usai penembakan terjadi, korban keluar rumah dan diketahui bahwa pelaku penembakan sudah melarikan diri. Korban bahkan turut menemukan satu butir selongsong peluru senjata api laras panjang, lalu ia melaporkannya kepada kepolisian setempat.

Paginya, Rabu sekira pukul 09.30 WIB, Tim Identifikasi Polres Pidie yang dipimpin KBO Reskrim, Ipda Iskandar, melakukan olah TKP. Dari olah TKP ini tim identifikasi menemukan enam lubang bekas tembakan di bagian pintu besi garasi mobil, dan kaca mobil korban, satu butir selongsong ukuran kaliber 5,56 mm, dan satu butir proyektil.

“Kepolisian dalam hal ini melakukan penyelidikan lebih lanjut dan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang mendengar suara tembakan,” tukas Goenawan.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo/chairul sya'ban

Polisi Ringkus Pria Pemilik Senpi Ilegal

KUTACANE,WOL – Jajaran Polda Aceh dalam hal ini Polres Aceh Tenggara mengamankan pemuda berinisial MD ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.