Breaking News
Home / Aceh / Opster TNI 2017 Resmi Ditutup
WOL Photo/Chairul Sya'ban
WOL Photo/Chairul Sya'ban

Opster TNI 2017 Resmi Ditutup

LHOKSUKON, WOL – Giat Operasi Teritorial (Opster) TNI 2017 yang dipusatkan di wilayah Kodim 0103 Aceh Utara jajaran Korem 011/Lilawangsa, secara resmi telah berakhir.

Penutupan di pimpin oleh Pangdam IM, Mayjen TNI Moch Fachruddin, yang diwakili Brigjen TNI Rahmat Pribadi di Lapangan Keude Simpang Kramat, Aceh Utara, Senin (11/09).

Jenderal Bintang Satu inipun menyampaikan rasa terimakasihnya dan penghargaan kepada sejumlah pihak khususnya Bupati Aceh Utara, Walikota Lhokseumawe, dan seluruh unsur Pemerintahan instansi terkait serta khususnya kepada para prajurit TNI beserta seluruh masyarakat luas di Kabupaten Aceh Utara.

“Atas komitmen, kerjasama dan kebersamaan yang sangat baik, sehingga kegiatan Operasi Teritorial TNI Tahun 2017 jajaran Korem 011/Lilawangsa khususnya, di Wilayah Kodam Iskandar Muda pada umumnya telah terlaksana dengan baik, lancar dan aman. Berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan selama berlangsungnya kegiatan Opster TNI telah rampung dikerjakan,” ujar Rahmat.

Adapun dintaranya pengrehapan saluran irigasi, jembatan, pembukaan jalan sepanjang tiga kilometer, pembersihan drainase di kiri dan kanan badan jalan di Delapan Desa, pengecatan Meunasah di Tujuh Desa dan kegiatan lainnya yang telah rampung selesai. Untuk itu kata dia, perlu disadari bahwa kegiatan Opster TNI juga ikut melestarikan budaya kebersamaan yang merupakan nilai luhur bangsa dan juga berpotensi besar bagi semua pihak.

“Yaitu budaya “gotong royong”, ini terbukti bahwa dengan dukungan masyarakat yang besar maka kegiatan Opster TNI dapat terlaksana dan berhasil dengan baik dan aman. Diharapkan, melalui kegiatan ini, kerjasama yang telah terjalin antara Kodam IM dengan Pemprov Aceh serta Pemda Aceh Utara dan segenap instansi terkait bersama masyarakat akan  semakin baik dan semakin sinergi di masa mendatang,” tambahnya.

Turut hadir dalam penutupan tersebut yaitu Danrem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib, Walikota Lhokseumawe Suhaidi Yahya, unsur Forkopimda Aceh Utara, Kasrem 011/LW, Waaster Kasdam IM, para Dandim dan Danyonif jajaran Korem 011/LW, Komandan/Kepala Satdisjan jajaran Korem 011/LW, para Kasi Korem 011/LW, Kapenrem, dan ribuan masyarakat.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

foto : istimewa

BNN Amankan 133 Kg Sabu dan 42.500 Ekstasi di Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE, WOL – Setelah berhasil menggagalkan penyelundupan sejumlah 40 Kg sabu oleh Badan Narkotika Nasional ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.