Newsticker
WOL / Aceh / Ops Mantap Praja Minimalisir Gangguan Kamtibmas Jelang Pilkada
WOL Photo/chairul sya'ban
WOL Photo/chairul sya'ban

Ops Mantap Praja Minimalisir Gangguan Kamtibmas Jelang Pilkada

LHOKSUKON,WOL – Kapolres Aceh Utara, AKBP Ir Untung Sangaji, mengatakan seluruh dinamika yang terjadi dalam tahapan Pilkada 2017 di Kabupaten Aceh Utara sangat mempengaruhi perkembangan situasi Kamtibmas.

Hal ini disampaikannya dalam sambutan yang dibacakan oleh Kabag Ops Polres Aceh Utara, Kompol Edwin Aldro pada rapat Konsolidasi Penyelenggara Pemilukada 2017 se Aceh Utara bertempat di GOR Lhoksukon, Senin (09/01).

Guna meminimalisir perkembangan tersebut, pihaknya menggelar Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan. ‘Mantap Praja Rencong 2016, merupakan dalam rangka pengamanan Pilkada 2017 dengan mengedepankan kegiatan preemetif dan preventif yang didukung kegiatan penindakan dan penegakan hukum.

”Saya mengimbau, mari kita saling menciptakan situasi yang aman dan damai serta menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan dengan mendasari syari’at Islam dalam setiap perbuatan dan tindakan. Kita harus menunjukkan bahwa Aceh Utara ini semakin matang serta santun dalam berdemokrasi,” ujarnya.

Ditambahkan, kepada petugas penyelenggara pilkada diminta untuk harus netral dalam melaksanakan tugasnya masing-masing mulai dari TNI Polri, KIP, Panwaslih, PPK, PPS dan seluruhnya harus netral.

Hal itu menurutnya sangat penting dan berdampak terhadap kelancaran serta ketertiban pelaksanaan setiap tahapan Pilkada, sehingga terciptanya situasi yang aman dan baik sesuai dengan diharapkan.

Sementara untuk terwujudnya kondisi Kamtibmas yang kondusif, aman, tertib, lancar dan terkendali di seluruh Aceh Utara bukan merupakan tanggung jawab kepolisian semata. Akan tetapi perlu kerjasamanya dengan seluruh elemen masyarakat dan stakeholder terkait.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Baca Juga

WOL Ilustrasi

residential Threshold Harus 0% untuk Beri Kesempatan yang Sama ke Parpol

  JAKARTA – Wakil Ketua Pansus RUU Pemilu dari fraksi Partai Gerindra Ahmad Riza Patria ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.