Home / Aceh / Ops Ketupat 2018, Kapolri Sebut 4 Potensi Kerawanan
WOL Photo/chairul sya'ban

Ops Ketupat 2018, Kapolri Sebut 4 Potensi Kerawanan

LHOKSUKON,Waspada.co.id – Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin, membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dalam apel gelar pasukan Operasi Ketupat Rencong Tahun 2018 yang diikuti Tim Gabungan dan berlangsung di lapangan Mapolres Aceh Utara, Rabu (06/06).

Sebagai salah satu Operasi Kepolisian terpusat, Operasi Ketupat tahun ini diselenggarakan secara serentak di seluruh Polda jajaran selama 18 hari mulai besok, Kamis (07/06) hingga 24 Juni 2018 dengan melibatkan sejumlah 173. 397 personel pengamanan gabungan mulai dari unsur Polri, TNI, Pemda serta Stakeholder terkait.

Dalam amanat yang dibacakan itu menyebutkan empat poin potensi kerawanan yaitu Stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan, permasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik, potensi bencana alam dan gangguan Kamtibmas lainnya, potensi kerawanan ancaman tindak pidana terorisme.

“Rencana Operasi disusun melalui serangkaian evaluasi terhadap pelaksanaan Operasi Ramadniya pada tahun 2017 disertai analisa potensi gangguan Kamtibmas di tahun 2018. Sehingga pada pelaksanaan Operasi tahun ini setidaknya terdapat empat potensi kerawanan yang harus diwaspadai bersama,” demikian amanat Kapolri saat dibacakan Kapolres Aceh Utara.

Ditemui Waspada Online di ruang kerjanya usai apel, AKBP Ian menyebutkan bahwa untuk di wilayah hukum Polres setempat pihaknya mendirikan Pos pengamanan di tiga titik mulai di Panton Labu, Lhoksukon, dan Syamtalira Aron.

Apel Gelar Pasukan yang berlangsung di Mapolres setempat kali ini turut mengusung tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Rencong 2018, Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1439 H”.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Gubsu Sambut Panglima TNI dan Kapolri di KNIA

KUALANAMU, Waspada.co.id – Kedatangan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendral Tito Karnavian di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: