Home / Aceh / Ops Bersinar, Polres Aceh Utara Amankan 12 Tersangka
Ilustrasi

Ops Bersinar, Polres Aceh Utara Amankan 12 Tersangka

LHOKSUKON, WOL – Polres Aceh Utara terus berupaya meminimalisir peredaran Narkoba sehubungan dengan Operasi Bersinar Rencong 2016. Selama operasi tersebut, sedikitnya Polres Aceh Utara telah mengamankan 12 orang tersangka pria dengan tindak pidana narkotika jenis sabu dan ganja. Mereka kini mendekam di sel tahanan Polres Aceh Utara.

“Ya, sudah sekitar 12 orang kita amankan sehubungan Operasi Bersinar ini dan mendekam di sel tahanan Mapolres untuk penyelidikan lebih lanjut,” ujar Kapolres Aceh Utara, AKBP Achmadi SIK melalui Kasat Narkoba, AKP Mukhtar saat dikonfirmasi Waspada Online, Kamis (31/3).

Dikatakan, bukan Polres Aceh Utara saja yang berhasil menangkap sejumlah tersangka tindak pidana narkotika, akan tetapi beberapa jajarannya yakni Polsek juga meringkus tersangka narkotika. Beberapa Polsek yang dimaksud masing-masing Polsek Lhoksukon, Cot Girek, Tanah Luas, Matangkuli, Syamtalira Aron, Baktiya dan Seuneuddon.

Dikatakan, hingga Rabu 30 April 2016, jajarannya meringkus enam pria tersangka ganja dan sabu di dua tempat yang berbeda, masing-masing Polsek Tanah Luas dan Syamtalira Aron. Polsek Tanah Luas yang dipimpin langsung oleh Kapolsek, Ipda Yussyah Riyandi berhasil meringkus seorang pria berinisial S (26) asal Kecamatan Paya Bakong.

Dari saku celananya, polisi menemukan satu paket ganja kering. Sementara Polsek Syamtalira Aron meringkus empat pria tindak pidana Narkotika jenis sabu dan ganja. Adalah JL (30), pria asal Kecamatan Syamtalira Aron ini diringkus didepan rumahnya setelah polisi peroleh informasi dari masyarakat. Dari tangan tersangka, polisi mengamankan satu paket kecil berisikan sabu.

Sedangkan tiga lainnya, M (21) asal Kecamatan Syamtalira Aron, MA (18) asal Kecamatan Samudera dan S (35) asal Tanah Jambo Aye diringkus karena kedapatan menyimpan satu paket ganja kering.

“Mereka semua sudah kami amankan bersama barang bukti. Ini juga tak terlepas dari masyarakat yang antusias memberikan informasi kepada polisi,” jelas AKP Mukhtar.

Dalam hal ini pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Aceh Utara untuk terus melaporkan maupun memberikan informasi jika melihat adanya gerak gerik orang yang mencurigakan, apalagi jika terbukti menggunakan narkotika jenis sabu dan ganja dan barang terlarang lainnya. Masyarakat diminta untuk tidak takut melaporkan hal-hal yang demikian.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

2 DPO Pembunuh Bripka Anumerta Faisal Diminta Menyerahkan Diri

LHOKSUKON, Waspada.co.id – Kepolisian Resort Aceh Utara masih terus memburu dua orang terduga pelaku pembunuhan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: