Home / Aceh / Operasi Lilin Rencong 2018, Polda Aceh Siagakan 655 Personel
Foto: Antara

Operasi Lilin Rencong 2018, Polda Aceh Siagakan 655 Personel

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Kepolisian Daerah (Polda) Aceh mengerahkan 655 personel untuk Operasi Lilin Rencong untuk pengamanan natal dan tahun baru.

Kepala Polda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak di Banda Aceh, Jumat (21/12), mengatakan, 655 anggota kepolisian tersebut akan dibantu ratusan personel instansi terkait lainnya.

“Operasi lilin akan digelar selama 10 hari, mulai 23 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019. Operasi lilin melibatkan 655 personel Polda Aceh dan jajaran kepolisian resor,” kata Irjen Pol Rio S Djambak.

Operasi Lilin Rencong ditandai apel gelar pasukan di Mapolda Aceh. Apel gelar pasukan diwarnai penyematan pita oleh Kapolda Aceh kepada tiga personel yang terlibat Operasi Lilin.

Kapolda mengatakan, apel pasukan untuk melihat kesiapsiagaan personel, pengecekan sarana dan prasarana pengamanan, serta memperkuat solidaritas instansi terkait yang terlibat operasi lilin.

“Prioritas pengamanan operasi lilin untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat. Sebab, perayaan hari keagamaan dan tahun baru ini juga diiringi penetapan libur nasional,” kata dia.

Kapolda menyebutkan, kondisi tersebut akan meningkatkan aktivitas masyarakat. Kondisi itu juga memunculkan potensi kerawanan yang harus menjadi perhatian bersama.

“Karena itu, kerawanan ini harus diantisipasi dengan meningkatkan pengamanan. Serta meningkatkan solidaritas semua pihak guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Irjen Pol Rio S Djambak. (antaraaceh/ags/data1)

Check Also

Jadi Tersangka Suap Dana Otsus Aceh, Bupati Bener Meriah Masih Diperiksa KPK

  JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih terus melakukan pemeriksaan intensif terhadap Bupati Bener ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: