_
Home / Aceh / “Nikmatnya Kopi di Warung Pak Haji Tambah Betah di Banda Aceh”
Istimewa

“Nikmatnya Kopi di Warung Pak Haji Tambah Betah di Banda Aceh”

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Selain dikenal sebagai kota jasa dan pendidikan, Banda Aceh juga dikenal dengan ‘Kota 1001 Warung Kopi’.

Wajar saja, karena warung kopi terdapat di setiap sudut kota ini. Jika ingin menikmati kopi dengan cita rasa tinggi plus aneka kuliner khas Aceh sangat mudah ditemukan di Kuta Raja.

Bagi Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menjamurnya warung kopi di Banda Aceh menjadi pelengkap penunjang sektor wisata.

Pemko Banda Aceh, kata Aminullah sangat mengapresiasi para pengusaha yang bergerak dibidang kuliner, seperti membuka warung kopi.

Di setiap kesempatan, Wali Kota selalu mempromosikan Banda Aceh dengan segala kelebihannya, termasuk kopi. Tidak jarang ungkapan “Secangkir Kopi Sejuta Cerita” disampaikan Aminullah untuk menggambarkan Banda Aceh sebagai kota tujuan para penikmat kopi. Warung-warung kopi selalu ramai oleh pengunjung. Di Banda Aceh, warung kopi bukan lagi sekedar tempat menikmati minuman dan makanan, tapi juga sudah mulai dimanfaatkan untuk tempat meeting, silaturrahmi dan kumpul keluarga.

“Kopi merupakan modal bagi daerah kita dalam menarik wisatawan. Mereka (wisatawan nusantara dan mancanegara) ketika ingin datang ke Banda Aceh, hal pertama yang ingin dinikmati adalah kopi,” ujar Aminullah disela-sela menghadiri grand opening Warung Kopi Pak Haji di Jl Malikussaleh, Lamlagang, Sabtu (19/10/2019).

Aminullah sangat mengapresiasi hadirnya Warung Kopi Pak Haji tersebut, karena akan menambah pilihan tempat ngopi dan mencicipi kuliner khas Aceh, baik bagi warga Banda Aceh sendiri maupun bagi wisatawan lokal dan mancanegara.

“Tentunya kita menyambut baik hadirnya Warung Kopi Pak Haji ini. Bagus untuk menunjang sektor wisata kita,” tambah Aminullah.

Ditambah lagi, lanjut Wali Kota suasana warung yang di desain sedemikian rupa dengan konsep ruang terbuka membuat penikmat kopi betah dan ingin berlama-lama di Banda Aceh.

“Apalagi konsepnya seperti ini, lokasinya luas dan terbuka membuat semua orang akan betah dan nyaman berada disini,” tutup Aminullah. (bandaacehkota/ags/data1)

适适

Check Also

Ini Sekolah dan Dayah Peraih Adiwiyata Tingkat Banda Aceh

BANDA ACEH, Waspada.co.id – DLHK3 Banda Aceh menggelar perlombaan Sekolah dan Dayah Adiwiyata. Sejumlah sekolah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.